18 Klub Setuju Dengan Format Baru Liga 1 Musim Depan: Full Kompetisi Plus Final Series

- 6 Maret 2023, 10:29 WIB
Ilustrasi Stadion GBLA. Sebanyak 18 klub Liga 1 setuju dengan format baru yang diusulkan PSSI yakni dengan system full kompetisi + final series.
Ilustrasi Stadion GBLA. Sebanyak 18 klub Liga 1 setuju dengan format baru yang diusulkan PSSI yakni dengan system full kompetisi + final series. /Persib

Literasi News – Setelah usulan yang diberikan PSSI mengenai regulasi baru Liga 1 musim depan, 18 klub Liga setuju dengan usulan tersebut.

18 klub Liga 1 setuju dengan format baru yang diusulkan PSSI yakni dengan system full kompetisi + final series.

Dikutip Literasinews dari Instagram @pengamatsepakbola, Direktur Persib, Teddy Tjahjono mengatakan 18 klub setuju dengan usulan regulasi baru musim depan Liga 1.

"18 Klub Liga 1 setuju dengan format baru Liga 1 musim depan yang diusulkan PSSI dalam sarasehan sepakbola Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Persib, Teddy Tjahjono," tulis @pengamatsepabola.

Baca Juga: PSSI Berencana Ubah Regulasi Liga 1 Musim Depan: Ada Aturan Pemain Asing Hingga Pemain Naturalisasi

Dari format yang disetujui 18 klub Liga 1, ada dua opsi yang ditawarkan PSSI dalam sarasehan yakni dibagi 3 grup dan full kompetisi + final series. Klub Liga 1 sepakat memilih yang kedua.

Selain itu, format ini tetap seperti kompetisi seperti musim ini, namun klub yang berada di 4 besar akan dipertandingkan lagi dengan sistem gugur atau knock-out dengan satu pertandingan. Jadi nantinya Peringkat 1 vs Peringkat 4, dan Peringkat 2 vs Peringkat 3.

Rencananya format musim depan Liga 1 akan digelar pada tanggal 20-27 April 2024 mendatang dan nantinya laga final akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).***

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Instagram @pengamatsepakbola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x