Hasil Piala Asia 2023: Meski Unggul Jumlah Pemain, Timnas Indonesia U-20 Kalah Melawan Irak

- 2 Maret 2023, 07:23 WIB
Meski Unggul Jumlah Pemain, Timnas Indonesia U-20 Kalah Melawan Irak.
Meski Unggul Jumlah Pemain, Timnas Indonesia U-20 Kalah Melawan Irak. /PSSI

Literasi News - Timnas Indonesia U-20 mengalami kekalahan pada laga pertama Grup A Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, usai melawan timnas Irak pada Rabu, 1 Maret 2023.


Pada babak pertama, squad Timnas Indonesia U-20 mampu mengimbangi permainan timnas Irak. Mempunyai beberapa peluang bagus.

Salah satunya datang dari Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh, Timnas Indonesia sempat unggul dalam jumlah pemain karena salah satu pemain dari Irak menerima kartu merah. Saat itu Irak unggul 1-0 dari Indonesia.

Baca Juga: Spesifikasi Xiaomi 13 Pro, Smartphone Terbaru Didukung Teknologi Leica

Irak mampu mempertahankan keunggulan meski harus kehilangan satu pemainnya. Pada tambahan waktu di babak kedua, Mohammed Jameel mampu menambah satu gol ke gawang Indonesia, yang akhirnya Indonesia harus mengakui keunggulan tim lawan.

Keterangan Pelatih

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa hasil tersebut tidak akan membuat anak asuhnua berputus asa.

"Pada turnamen seperti ini, pertandingan pertama sangat penting, maka tentu saja pertandingan-pertandingan berikutnya akan sangat sulit. Tapi kami tidak akan menyerah, kami datang kemari untuk memenangi pertandingan, bukan sekedar berpartisipasi," ujar Coach Shin pada keterangan pers, pasca pertandingan Rabu, 1 Maret 2023.

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Film Bioskop Indonesia Bulan Maret 2023, Genre Horor Mendominasi

Timnas U-20 saat ini menempati posisi terakhir di Grup A dengan nilai poin nol, sama seperti tim Suriah yang juga takluk oleh Uzbekistan 0-2 pada laga pertamanya. Irak dan Uzbekistan saat ini menempati dua posisi teratas Grup A.

Anak asuh Shin Tae-yong hanya memiliki waktu selama tiga hari, untuk mempersiapkan pertandingan menghadapi Suriah di fase grup, pada Sabtu, 4 Maret 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x