Legenda Real Madrid Amancio Amaro Tutup Usia, Los Blancos Ucapkan Belasungkawa

- 22 Februari 2023, 08:27 WIB
Legenda Real Madrid Amancio Amaro Tutup Usia, Los Blancos Ucapkan Belasungkawa.
Legenda Real Madrid Amancio Amaro Tutup Usia, Los Blancos Ucapkan Belasungkawa. /Realmadrid.com

Literasi News - Mantan pemain Real Madrid, Amancio Amaro meninggal dunia, Selasa, 21 Februari 2023 pada usia 83 tahun.

Dalam pernyataan resmi tertulisnya, Real Madrid menyampaikan duka cita atas meninggalnya Presiden klub kehormatan dan sang legenda Los Blancos tersebut.

"Real Madrid CF, presiden dan dewan direksinya turut berduka cita atas kematian Amancio Amaro, presiden kehormatan Real Madrid dan salah satu legenda besar klub kami dan sepak bola dunia," tulis Madrid dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Rayakan 26 Tahun Berkarya, Ungu Bakal Gelar Konser Tunggal 'Disini Untukmu' di Jakarta

Dilansir dari website resmi Real Madrid CF, mantan penyerang sisi kanan ini, bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1962 dan berhasil mencetak 155 gol dari 471 pertandingan.

Dalam karirnya, Amancio berhasil mencetak prestasi bersama Real Madrid diantaranya memenangkan sembilan gelar liga, satu Piala Eropa, tiga Piala Spanyol dan dua kali meraih Trofi "Pichichi" (1969-1970)

"Bersama dengan Paco Gento, Amancio memimpin Real Madrid dalam lima Kejuaraan Eropa berturut-turut, dan mewakili nilai-nilai yang membentuk sejarah klub kami, Amancio Amaro telah meninggal dunia pada usia 83 tahun," tulis keterangan resmi Real Madrid

"Dia akan dikenang oleh semua Madridistas dan oleh semua penggemar sepak bola sebagai salah satu legenda besar olahraga ini. Real Madrid menyampaikan belasungkawa kepada semua penggemar Real Madrid. Beristirahatlah dalam damai," turup keterangan resmi tersebut.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x