Tanggapi Tragedi Kanjuruhan, Syaiful Huda: Komisi X DPR RI Mendesak Menghentikan Sementara Liga 1, 2, dan 3

- 3 Oktober 2022, 15:19 WIB
Tanggapi Tragedi Kanjuruhan, Syaiful Huda: Komisi X DPR RI Mendesak Menghentikan Sementara Liga 1, 2, dan 3.
Tanggapi Tragedi Kanjuruhan, Syaiful Huda: Komisi X DPR RI Mendesak Menghentikan Sementara Liga 1, 2, dan 3. /Dok DPR RI

Literasi News - Tragedi tewasnya 130 orang di Stadion Kanjuruhan, Malang pasca laga Arema FC VS Persebaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 mendapat sorotan luas dari berbagai element.

Salah satunya datang dari Komisi X DPR RI yang mana membidangi olah raga. Ketua Komisi X DPR DPR RI Syaiful Huda menyampaikan sejumlah pandangan atas nama Komisi X mengenai Tragedi di Stadion Kanjuruhan dalam konferensi pers di ruang rapat Komisi X DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.

Diantaranya adalah mendesak pemerintah untuk membuat investigasi atas peristiwa tragedi terbesar kedua dalam sejarah sepak bola.

Baca Juga: Pernyataan Resmi Presiden FIFA Gianni Infantino Terkait Tragedi Kanjuruhan Malang

Kemudian, mendesak untuk menghentikan sementara Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 dan kompetisi sejenis lainnya sampai adanya perbaikan nyata terhadap tata kelola penyelenggaraan kejuaraan sepakbola.

Berikut siaran pers lengkap Komisi X DPR RI terkait Tragedi Sepakbola di Stadion Kanjuruhan Malang Pada Tanggal 1 Oktober 2022:

SIARAN PERS
KOMISI X DPR RI
TERKAIT TRAGEDI SEPAKBOLA DI STADION KANJURUHAN MALANG
PADA TANGGAL 1 OKTOBER 2022

Baca Juga: Operasi Zebra Lodaya 2022 di Bandung: Siap-siap Jadi Incaran Polisi, Simak 7 Pelanggaran Lalu Lintas

Komisi X DPR RI merupakan alat kelengkapan dewan yang antara lain membidangi olahraga. Oleh karena itu, terkait tragedi kerusuhan yang menyebabkan korban jiwa lebih dari 130 orang dalam pertandingan Sepakbola BRI Liga 1 pada 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Komisi X DPR RI menyampaikan sikap dan pandangan, sebagai berikut:

1. Komisi X DPR RI menyesalkan dan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas tragedi yang berlangsung pada pertandingan Sepakbola BRI Liga 1 pada 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x