Menpora Apresiasi Kemenangan Indonesia Atas Singapura 9-0 di AFF U-16, Setiap Pertandingan Ditonton Presiden

- 4 Agustus 2022, 23:00 WIB
Menpora Apresiasi Kemenangan Indonesia Atas Singapura 9-0 di AFF U-16, Setiap Pertandingan Ditonton Presiden
Menpora Apresiasi Kemenangan Indonesia Atas Singapura 9-0 di AFF U-16, Setiap Pertandingan Ditonton Presiden /PSSI/

Literasi News - Kemenangan telak tim Indonesia 9-0 atas Singapura pada ajang Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 3 Agustus 2022, mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas perjuangan skuat Garuda. Ia juga mengungkapkan setiap pertandingan ditonton Presiden.

Kemenangan itu bisa menjadi modal bagus untuk timnas Indonesia u16 menjelang pertandingan melawan Vietnam. Tim Merah Putih akan memainkan pertandingan tersebut pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Menpora Amali mengungkapkan dirinya sempat berkomunikasi dengan pelatih Bima Sakti melalui sambungan telepon dari Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Momen ini terjadi usai Menpora Amali dan Ketum PSSI bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga: Serapan Lapangan Kerja Proyek Strategis Nasional Mencapai 1,9 Juta, Ada 8 Proyek Dikeluarkan Dari PSN

“Saya kira anak-anak bermain sangat bagus ya. Permainan bagus, dan saya yakin bapak Presiden (Joko Widodo) nonton,” kata Menpora dilansir literasinews dari laman resmi kemenpora.go.id.

Menpora menyampaikan, presiden menaruh harapan besar terhadap perkembangan sepak bola nasional. Begitu juga prestasi timnas, baik ditingkat Asia maupun dunia.

“Beliau (Presiden) menonton setiap pertandingan (timnas), dan supaya juga bisa menjadi sebuah motivasi bagi para pemain,” sebut Menpora.

Baca Juga: Link Nonton Soredemo Ayumu wa Yosetekuru Episode 5 Sub Indo Bukan Streaming Gratis di Otakudesu dan Anoboy

Menpora meminta pelatih Bima Sakti untuk memberikan segalanya demi prestasi tim U16 Indonesia. Diharapkan, para punggawa muda ini mampu menjaga kualitas permainannya hingga ke jenjang senior. 

“Saya sampaikan ini dipantau langsung sama bapak Presiden. Mungkin ya hal ini diteruskan kepada anak-anak (pemain). Mereka termotivasi. Saya ucapkan apresiasi atas perjuangan tim pelatih, pemain, ofisial, hingga dukungan para suporter,” jelas Menpora.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x