Fakta Menarik Seputar Logo, Maskot, Bola, Hingga Lagu Resmi di Piala Dunia 2022 Qatar: Simak Uraian Singkatnya

- 1 Agustus 2022, 17:48 WIB
Fakta Menarik Seputar Logo, Maskot, Bola, Hingga Lagu Resmi di Piala Dunia 2022 Qatar: Simak Uraian Singkatnya
Fakta Menarik Seputar Logo, Maskot, Bola, Hingga Lagu Resmi di Piala Dunia 2022 Qatar: Simak Uraian Singkatnya /Pikiran Rakyat/

Literasi News - Berikut ini kami sajikan fakta menarik seputar Logo, Maskot, Bola Hingga Lagu Resmi di Piala Dunia 2022 Qatar. Simak uraian singkatnya.

Piala Dunia 2022 merupakan turnamen sepak bola internasional empat tahunan, diikuti oleh tim nasional sepakbola pria asosiasi anggota FIFA. Turnamen ini diselenggarakan di Qatar pada Tahun 2022. Ini akan menjadi Piala Dunia pertama yang pernah diadakan di Timur Tengah dan yang pertama di negara mayoritas Muslim.

Berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilakukan pemerintah Qatar, mulai dari pembuatan logo, maskot, bola hingga lagu resmi Piala Dunia secara resmi telah jadi, berikut fakta-faktanya :

Baca Juga: Daftar Hari Besar Bulan Agustus 2022 Nasional dan Internasional, Cek Tanggal Merahnya

Logo Resmi Piala Dunia 2022
Logo turnamen diresmikan pada 3 September 2019 selama acara simultan di Menara Doha, Amfiteater Desa Budaya Katara, Msheireb Downtown Doha, dan Zubarah.

Desain ini menyerupai simbol infinity dan angka "8", yang merefleksikan acara "interkoneksi" dan delapan stadion tuan rumah.

Desain ini juga menggambarkan Trofi Turnamen, yang menyerupai selendang untuk menandakan penjadwalan musim dingin turnamen, dan ombak yang menyerupai bukit pasir gurun.

Tipografi kata dalam logo menggabungkan Kashida (praktik memperpanjang bagian-bagian tertentu dari karakter dalam aksara Arab untuk memberikan penekanan tipografi).

Baca Juga: Kabar Gembira, Rekrutmen ASN 2022 Meliputi CPNS dan PPPK sebanyak 1.086.128 Formasi, Simak Selengkapnya

Maskot Resmi Piala Dunia 2022
Maskot Piala Dunia 2022 Qatar ini adalah sosok karakter periang serba putih yang bernama La'eeb. Nama La'eeb sendiri diambil dari kata Bahasa Arab yang memiliki arti kemampuan super.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x