Piala Dunia U-20 Indonesia Resmi Digelar 20 Mei Hingga 11 Juni 2023, Ini Kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan

- 24 Juni 2022, 22:53 WIB
Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, tanggal penyelenggaraan mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023.
Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, tanggal penyelenggaraan mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023. /Instagram @pengamatsepakbola/

Literasi News - Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, dan sudah diresmikan tanggal penyelenggaraannya yaitu 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Pengumuman tersebut disampaikan di lawan resmi PSSI, pssi.org.

Pada hari Kamis 23 Juni 2022, Biro yang terdiri dari Presiden FIFA dan 6 Presiden Konfederasi telah mengonfirmasi tanggal penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Indonesia.

Dikutip Literasinews dari pssi.org, kabar itu disambut oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Tanggal 20 Mei 2023 sebagai kick-off putaran final Piala Dunia U-20 FIFA merupakan tanggal yang penting bagi bangsa Indonesia karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Ini juga bisa menjadi momen kebangkitan bangsa Indonesia melalui sepkbola. Kami juga mengharapkan Piala Dunia U-20 FIFA memberikan dampak positif kepada masyarakat, mulai dari dampak ekonomi hingga dampak sosial," kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Berikut Prestasi Terbaik Tim Indonesia di Ajang AFC Cup

Selain itu, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, mengatakan jika PSSI siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan Piala Dunia U-20 Indonesia dengan dukungan penuh dari Pemerintah.

"Insya Allah kita mampu dan sukses dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2023 nanti," ujarnya.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita menambahkan, Indonesia harus bisa memanfaatkan Piala Dunia U-20 untuk bangkit bersama.

"Indonesia adalah negara besar yang siap bangkit dan menunjukkan jati diri yang sesungguhnya kepada dunia. Seperti raksasa yang bangkit dari tidurnya. Panitia lokal akan terus berkoordinasi dengan FIFA dan pemerintah, khususnya persiapan infrastruktur dan persiapan penyelenggaraan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x