Ini 28 Pemain Timnas Indonesia yang Dibawa ke UEA untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

- 12 Mei 2021, 19:18 WIB
28 Pemain Timnas Indonesia Telah Ditetapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022
28 Pemain Timnas Indonesia Telah Ditetapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 /PSSI/

Literasi News - Sebanyak 28 Pemain Timnas Indonesia telah resmi ditetapkan oleh Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong. Mereka akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni 2021. Kemudian dua pertandingan uji coba di Uni Emirat Arab (UEA).

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu 12 Mei 2021, ke 28 nama yang ditunjuk didominasi para pemain berusia 22 tahun ke bawah. Shin memutuskan tak membawa gelandang Persija yang juga pemain terbaik Piala Menpora 2021 Marc Klok.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan ke 28 pemain tersebut dipilih langsung oleh Shin Tae-yong berdasarkan kesiapan fisik, taktik, teknik dan mental.

Baca Juga: Di Cianjur, Dilarang Takbiran Keliling. Polres Siagakan Personel untuk Patroli

"Setiap pelatih mempunyai selera untuk memilih pemain. Mari kita hormati pilihan pelatih," ujar Iriawan.

Sementara Shin Tae-yong mengungkapkan optimismenya soal performa pemain. Meski saat ini kondisi Evan Dimas dan kawan-kawan belum 100 persen, tetapi Shin yakin semuanya akan membaik seiring selesainya masa puasa.

"Masih ada waktu untuk mengembalikan fisik pemain. Nanti di Dubai, setelah tidak puasa lagi, fisik mereka akan meningkat. Yang paling penting kemauan dan kerja keras mereka sudah terlihat saat pemusatan latihan di Jakarta," katanya.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Ijinkan Masyakat Ziarah ke TPU Saat Idul Fitri, Nanti Bakal Dijaga Satpol PP

Timnas dijadwalkan bertolak dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, ke Dubai, UEA, Senin 17 Mei 2021 dini hari.

Dari 28 pemain yang ikut ke UEA, 23 pemain berangkat dari Jakarta. Sedangkan lima lainnya bertolak dari negara tempat mereka membela klub masing-masing.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x