Chelsea Singkirkan Madrid, Di Babak Final Liga Champion Sabtu 29 Mei 2021 Berhadapan dengan City

- 6 Mei 2021, 07:19 WIB
Chelsea Singkirkan Madrid, Di Babak Final Liga Champion Sabtu 29 Mei 2021 Berhadapan dengan City
Chelsea Singkirkan Madrid, Di Babak Final Liga Champion Sabtu 29 Mei 2021 Berhadapan dengan City /Instagram/@championsleague

Literasi News - Chelsea berhasil menyingkirkan juara 13 kali Real Madrid dari Liga Champion. Di babak semifinal putaran kedua, Kamis 6 Mei 2021 dini hari The Blues menaklukkan el real 2-0, sehingga menang agregat 3-1.

Dengan hasil tersebut, Chelsea melaju ke babak Final dan di partai puncak akan berhadapan dengan Manchester City. Pertemuan dua tim Liga Inggris menjadikan All-English Final ketiga di kompetisi Liga Champion.

Dua partai All-English Final sebelumnya pernah berlangsung antara Manchester United vs Chelsea pada tahun 2008. Kemudian Liverpool vs Tottenham Hotspur, dua tahun lalu. Tahun ini menjadi ketiga kalinya, Chelsea vs City.

Baca Juga: Ini Sinposis Ikatan Cinta Yang Kembali Tayang Hari Ini Pukul 20.00 di RCTI

Chelsea dijadwalkan menghadapi City di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, pada Sabtu 29 Mei 2021 mendatang. Capaian itu merupakan penampilan ketiga The Blues di final Liga Champions. Sedangkan City baru pertama kali merasakannya.

Sementara itu pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champion yang berlangsung di Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB), Chelsea menang 2-0 atas Madrid.

Kedua gol Chelsea masing masing dicetak Timo Werner dan Mason Mount. Kemenangan itu membuat the blues lolos ke final dengan kemenangan agregat 3-1 atas Real Madrid.

Baca Juga: 6 Unit Minibus Travel Gelap Diamankan Satlantas Polres Cianjur di Hari Pertama Pembelakuan Larangan Mudik

Pada menit ke-18, Werner sempat menyarangkan bola ke gawang Madrid, tetapi gol itu dianulir karena terjebak offside saat Ben Chilwell mengirim umpan.

Menit 28, Chelsea justru membuka keunggulan ketika tembakan Kai Havertz memperdaya Courtois, tetapi bola membentur mistar gawang. Kemudian disundul Werner yang berdiri bebas. Kedudukan menjadi 1-0.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x