Manchester City Catat Sejarah, Pertama Kali Lolos ke Final Liga Champion

- 5 Mei 2021, 04:42 WIB
Manchester City Catat Sejarah, Pertama Kali Lolos ke Final Liga Champion
Manchester City Catat Sejarah, Pertama Kali Lolos ke Final Liga Champion /Youtube

Literasi News - Manchester City mencatat sejarah pertama kalinya lolos ke babak Final Liga Champion, setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG). Di semifinal putaran kedua The Citizens menang dua gol tanpa balas.

Dengan hasil tersebut, City unggul telak dengan agregat 4-1 atas PSG. Pada pertemuan di leg pertama unggul 2-1. Kemudian di putaran kedua menang 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB, City mendominasi dan memiliki banyak peluang. Dua gol Citizen diborong Riyad Mahrez.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa 23 Ramadan 1442 Hijriah Kota Cirebon Hari Ini Rabu, 5 Mei 2021

Dengan demikian, City menunggu pemenang laga Chelsea vs Real Madrid yang akan dimainkan, Kamis 6 Mei 2021 dini hari WIB. Di leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1, sehingga laga putaran kedua diprediksi bakal berlangsung seru.


City membuka keunggulan pada menit ke 11, sehingga agregat menjadi 3-1. Riyad Mahrez lolos dari kawalan pemain belakang PSG sehingga bisa mengarahkan bola melewati sela kaki Keylor Navas. Babak pertama berakhir 1-0.

Di babak kedua, pada menit ke-63, City menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat serangan balik dan berhasil dituntaskan Mahrez dengan kaki kiri ke gawang. City menjadi unggul Agregat 4-1.

Baca Juga: BMKG Hari ini, Rabu 5 Mei 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat

Di Maria yang dikartumerah pada menit ke-69 karena menginjak kaki Fernandinho di luar lapangan. Hingga akhir pertandingan kedudukan tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan City atas PSG, sehingga memastikan lolos ke final Liga Champion.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x