Semifinal Liga Champion Leg Pertama : City Tundukkan Tuan Rumah, Menang 2-1 Atas PSG

- 29 April 2021, 04:46 WIB
Semifinal Liga Champion Leg Pertama : City Tundukkan Tuan Rumah, Menang 2-1 Atas PSG
Semifinal Liga Champion Leg Pertama : City Tundukkan Tuan Rumah, Menang 2-1 Atas PSG /Instagram/@championsleague/

Literasi News - Tertinggal lebih dulu 0-1, Manchester City bisa membalikkan keadaan. The Citizens mampu menundukkan tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 pada leg pertama semifinal Liga Champion 2020-2021, Kamis 29 April 2021 dini hari WIB.

Kemenangan tersebut menjadi modal bagi City mengadapi semifinal putaran kedua pekan depan dalam perebutan tiket final Liga Champion. Apalagi pada laga nanti menjadi tuan rumah menjamu PSG.

Pada pertandingan semifinal putaran pertama Liga Champion yang berlangsung di Parc des Princes, tuan rumah tampil dominan sepanjang babak pertama. PSG unggul lebih dulu di menit ke 15 lewat gol yang disarangkan Marquinhos.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Bulan Ramadan Kota Cirebon Hari Ini Kamis, 29 April 2021

Babak pertama berakhir dengan keunggulan PSG 1-0 atas tim tamu. Namun di babak kedua, City mampu bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Gol penyeimbang City dicetak Kevin De Bruyne di menit ke 64, sehingga kedudukan menjadi 1-1. Kemudian unggul menjadi 2-1 setelah Riyad Mahrez mencetak gol pada menit ke-71.

PSG harus bermain dengan 10 orang, 15 menit menjelang akhir pertandingan. Iddrissa Gueye dihadiahi kartu merah pada menit ke 76, usai menjegal Guendogan. Laga pun tuntas 2-1 untuk kemenangan City.

Baca Juga: Belajar dari Rumah, Kamis 29 April 2021. Panduan Pembelajaran di TV Edukasi Kemendikbud

Dengan hasil tersebut, PSG memiliki beban menghadapi laga semifinal putaran kedua nanti. Apabila ingin lolos ke final Liga Champion setidaknya harus menang dengan selisih dua gol.

Sementara bagi City untuk lolos ke final Liga Champion hanya membutuhkan hasil imbang. Laga semifinal putaran kedua akan digelar pekan depan di Etihad Stadium.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x