Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021, Dua Kali Tundukkan Persib dengan Agregat 4-1

- 25 April 2021, 22:48 WIB
Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021, Dua Kali Tundukkan Persib dengan Agregat 4-1
Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021, Dua Kali Tundukkan Persib dengan Agregat 4-1 /Liga Indonesia Baru/

Literasi News - Persija Jakarta berhasil menjuarai Piala Menpora 2021, setelah dua kali menang atas Persib Bandung. Pada putaran kedua babak final, Minggu 25 April 2021 malam, macan kemayoran kembali menaklukan Pangeran biru 2-1.

Sebelumnya pada putaran pertama, Persija unggul 2-0 atas Persib. Dengan demikian gelar juara berhasil diraih dengan agregat 4-1 dari dua laga final Piala Menpora yang dimainkan.

Pada babak Final Piala Menpora putaran kedua, Persib harus bermain dengan sepuluh pemain. Dua gol persija dicetak Osvaldo dan Rico Simanjuntak. Sedangkan satu satunya gol Pesib disarangkan Ferdinan Sinaga.

Baca Juga: Update Terbaru KRI Nanggala 402, Sebanyak 53 Awak Kapal Dinyatakan Telah Gugur

Sebelumnya, Persija membuka peluang menjuarai Piala Menpora 2021, setelah menundukkan Persib Bandung di babak Final Putaran Pertama dengan skor 2-0, Kamis 22 April 2021.

Dua gol kemenangan persija di babak final putaran pertama Piala Menpora tersebut masing masing dicetak Braif Fatari dan Taufik Hidayat. Kedua gol yang bersarang ke gawang Persib terjadi di menit awal babak pertama.

Dengan hasil tersebut, Persija memiliki keuntungan menghadapi putaran kedua babak final Piala Menpora nanti. Apalagi dalam menentukan gelar tidak ada keuntungan gol tandang atau kandang, tetapi hanya poin dan selisih gol.

Baca Juga: Ridwan Kamil Panjatkan Doa untuk 53 Awal Kapal KRI Nanggala 402: Semoga Masih Ada Keajaiban

Dalam pertandingan final Piala Menpora putaran pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Persija unggul cepat di babak pertama. Dua gol disarangkan kurang dari 10 menit.

Saat laga final Piala Menpora belum satu menit dimulai, gawang Persib sudah kebobolan melalui gol yang dicetak Braif Fatari. Persija unggul 1-0.
Di menit ke 7, Persija mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Taufik Hidayat yang membobol gawang persib. Hingga babak pertama usai kedudukan tak berubah.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x