Piala Menpora 22 Maret 2021, Empat Tim Siap Bertanding. Persija vs PSM dan Borneo vs Bhayangkara Live Indosiar

- 22 Maret 2021, 12:33 WIB
Piala Menpora 22 Maret 2021, Empat Tim Siap Bertanding. Persija vs PSM dan Borneo vs Bhayangkara Live Indosiar
Piala Menpora 22 Maret 2021, Empat Tim Siap Bertanding. Persija vs PSM dan Borneo vs Bhayangkara Live Indosiar /Liga Indonesia Baru

Literasi News - Laga hari kedua pekan 1 Piala Menpora Senin 22 Marer 2021 akan dimainkan dua partai di Group B, yakni Persija vs PSM dan Borneo vs Bhayangkara. Kedua pertandingan dijadwalkan bakal disiarkan Live di Indosiar.

Pada laga pertama Grup B, Persija Jakarta akan berjumpa PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin sore. Persija datang ke Piala Menpora dengan membawa skuad 30 pemain.

Menghadapi skuad Juku Eja, pelatih Sudirman menyatakan sudah siap. “Alhamdulillah, Persija sudah sampai di Kota Malang walaupun ada keterlambatan. Kami sudah siap bertanding melawan PSM,” ujar Sudirman, pelatih kepala Persija.

Baca Juga: Begini Upaya Pelaku Usaha Kopi Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

Ia mengatakan pihaknya tidak mau menganggap remeh PSM, walaupun saat ini skuad Juku Eja berisikan pemain lokal. “Target menang tidak hanya saat melawan PSM. Kami tidak bisa bicara pemain lokal atau asing yang jadi acuan," katanya.

Sudirman mengungkapkan, bermain sepak bola itu 11 orang. Semua mempunyai kemampuan, taktik, dan strategi. "Jadi, setiap laga tim kami akan berusaha maksimal untuk memenangi pertandingan. Siapa pun lawannya,” katanya.

Sementara dari kubu PSM Makasar menjelang bergulirnya turnamen Piala Menpora 2021, banyak ditinggalkan pilar andalan mereka. Saat ini komposisi pemainnya mayoritas dihuni oleh pemain muda dan beberapa pemain senior yang masih bertahan di tim.

Baca Juga: Big Match City vs Chelsea, Leicester Ditantang Southampton. Hasil Undian Semi Final Piala FA 2020-2021

Bek sayap senior PSM, Zulkifli Syukur menyebut status timnya underdog di babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021. "Kenapa saya bilang begitu karena persiapan kami penuh keterbatasan. Memang seperti yang tadi coach sampaikan bahwa persiapan kami hanya 2 minggu menjelang turnamen,” ungkapnya.

Zulkifli menilai dengan komposisi pemain yang dibawa PSM di Piala Menpora 2021 merupakan kesempatan yang bagus bagi para pemain muda PSM untuk menimba pengalaman dan jam terbang.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x