MU Tersingkir. Leicester, Chelsea, City dan Southampton Maju ke Semi Final Piala FA Cup

- 22 Maret 2021, 07:59 WIB
MU Tersingkir. Leicester, Chelsea, City dan Southampton Maju ke Semi Final Piala FA Cup
MU Tersingkir. Leicester, Chelsea, City dan Southampton Maju ke Semi Final Piala FA Cup /Olah Digital Hasbi NR/Literasi News

Literasi News - Manchester United (MU) tersingkir dari Piala FA, setelah ditumbangkan Leicester dalam berlangsung di King Power Stadium, Senin 22 Maret dini hari WIB. Dengan demikian empat tim yang memastikan maju ke babak semi final yakni Chelsea, Leicester, City, dan Southampton.

Dalam laga yang berlangsung Senin dini hari, Leicester menjamu MU pada lanjutan Piala FA. The Foxes menyingkirkan Setan Merah dengan skor 3-1. Leicester unggul lebih dulu lewat gol Kelechi Ihenacho menit ke 24. MU membalas lewat gol Mason Greenwood di menit ke-38. Babak pertama berakhir sama kuat, 1-1.

Pada babak kedua, The Foxes unggul cepat di menit ke-52 lewat aksi Youri Tielemans. Kemudian Ihenacho menambah gol di menit ke-78. Hingga babak kedua tuntas, skor akhir 3-1 untuk Leicester City. Leicester melangkah ke semifinal Piala FA.

Baca Juga: Saksikan Samudra Cinta dan Dari Jendela SMP, Berikut Jadwal SCTV Hari Ini Senin, 22 Maret 2021

Sementara Southampton menjadi pertama yang lolos ke semi final Piala FA musim ini, setelah menyingkirkan Bournemouth dengan kemenangan telak 3-0, di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu malam.

Laga yang diwarnai keputusan VAR menganulir dua gol, kemenangan Southampton ditentukan oleh Moussa Djenepo yang mencetak gol pembuka. Kemudian dilengkapi dua gol Nathan Redmond. Hingga pertandingan berakhir skor 3-0 untuk kemenangan Southampton.

Pertandingan lainnya Manchester City menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal Piala FA. City mulus melangkah ke babak semifinal Piala FA, setelah menang 2-0 atas Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Baca Juga: Muhasabah Pagi : Empat Amalan yang Bisa Mengantarkan Seseorang Menjadi Penghuni Surga

Baca Juga: BMKG Hari ini, Senin 22 Maret 2021 : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di Wilayah Jawa Barat

Dua gol dicetak Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne di menit-menit akhir memastikan langkah City ke Semi Final. Setelah saling serang pada awal babak pertama, kebuntuan baru pecah pada menit ke-84. Gundogan menyundul bola muntah sukses membobol gawang Everton, membawa City memimpin 1-0.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: FA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x