Menangi Leg Kedua Melawan Porto, Juventus Tersingkir dari Liga Champion 2020-2021

- 10 Maret 2021, 14:30 WIB
Juventus mampu mengalahkan Porto 3-2. Meski menang di leg kedua Juventus Tersingkir dari Liga Champion 2020-2021 kalah agresifitas gol
Juventus mampu mengalahkan Porto 3-2. Meski menang di leg kedua Juventus Tersingkir dari Liga Champion 2020-2021 kalah agresifitas gol /Tangkapan layar kanal Youtube

Literasi News - Meski dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champion 2020-2021, Juventus mampu mengalahkan Porto 3-2 di Stadion Allianz, Turin, Italia, Rabu dini hari WIB, tetapi tersingkir dari kompetisi itu. Sebab Juventus kalah agresivitas gol tandang.

Skor agregat Juventus vs Porto yakni 4-4. Dua gol yang dicetak Porto di Allianz menjadi penentu dan cukup membawa wakil Portugal itu melaju ke perempat final Liga Champion 2020-2021.

Dikutip Literasinews dari laman resmi UEFA, pada babak pertama, Porto mampu mencuri keunggulan 1-0 pada menit 19, Sergio Oliveira mengonversi tendangan penalti, setelah Taremi dijauhkan oleh Merih Demiral di dalam area terlarang.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Seniman dan Budayawan Yogyakarta, Jokowi: Ini Keadaan yang Tidak Mudah

Juventus baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 pada babak kedua saat laga baru berjalan empat menit. Chiesa mampu menyelesaikan umpan Cristiano Ronaldo. VAR sempat meninjau dugaan offside Ronaldo, tetapi akhirnya wasit mengesahkan gol itu.

Pemain Porto, Taremi menerima kartu kuning kedua pada menit 54 sehingga harus melanjutkan laga dengan 10 pemain. Juve mampu berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-63 melalui sundulan Chiesa. Walaupun sempat ditinjau VAR, gol itu akhirnya disahkan.

Pada menit pertama injury time, Morata mampu menyarangkan bola ke gawang Porto, tetapi golnya dianulir VAR karena offside. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x15 menit.

Baca Juga: Liga Champion Pekan Ini Juventus vs FC Porto dan PSG vs Barcelona, Siaran Langsung di SCTV

Oliveira mampu membuat kedudukan imbang 2-2 dan Porto unggul agregat 4-3. Juventus membalas melalui Rabiot menanduk umpan sepak pojok Federico Bernardeschi sehingga skor 3-2.

Namun kedudukan tak berubah hingga laga berakhir, tim tamu mampu menjaga keunggulan agresivitas gol tandang sehingga lolos ke perempat final. Langkah Juventus pun terhenti.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x