Doa Supaya Terlepas Dari Hutang Beserta Amalanya Agar Terkabul

- 4 Mei 2023, 11:45 WIB
 Doa Supaya Terlepas Dari Hutang Beserta Amalanya Agar Terkabul.
Doa Supaya Terlepas Dari Hutang Beserta Amalanya Agar Terkabul. /

Literasi News- Seperti yang kita ketahui,  hutang dalam Islam merupakan sesuatu yang wajib dibayar sesegera mungkin. Bagi umat muslim yang memiliki hutang, maka bisa berikhtiar serta membaca doa supaya bisa terlepas dari hutang.

Adapun Kewajiban membayar hutang dijelaskan dalam Al-Qur'an Surat Al Baqarah ayat 283 yang berbunyi 


Latin:  Wa ing kuntum 'alā safariw wa lam tajidụ kātiban fa rihānum maqbụḍah, fa in amina ba'ḍukum ba'ḍan falyu`addillażi`tumina amānatahụ walyattaqillāha rabbah, wa lā taktumusy-syahādah, wa may yaktum-hā fa innahū āṡimung qalbuh, wallāhu bimā ta'malụna 'alīm

Baca Juga: Istigosah dan Rembug Ulama Se Kabupaten Subang PKB Bakal Dihadiri Sejumlah Ulama Sepuh


Artinya: "Jika kamu dalam perjalanan (dan bermu'amalah tidak secara tunai) sedang kamu tidak memperoleh seorang penulis, maka hendaklah ada barang tanggungan yang dipegang (oleh yang berpiutang). Akan tetapi jika sebagian kamu mempercayai sebagian yang lain, maka hendaklah yang dipercayai itu menunaikan amanatnya (hutangnya) dan hendaklah ia bertakwa kepada Allah Tuhannya; dan janganlah kamu (para saksi) menyembunyikan persaksian. Dan barangsiapa yang menyembunyikannya, maka sesungguhnya ia adalah orang yang berdosa hatinya; dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan."

Baca Juga: Kumpulan Kode Redeem ML Mobile Legends Hari ini, 4 Mei 2023, Klaim Sekarang Juga, Koleksikan Hadiah Gratisnya

Berikut Doa Supaya Terlepas dari Utang dan Amalan yang Dilakukan Agar Terkabul

1. Doa Supaya Utang Lunas


Dikutip dari Lama Resmu NU. Doa yang diajarkan Rasulullah saw agar kita terlepas dari lilitan utang yang sering kali diikuti dengan rasa gelisah, cemas, ketakutan, kesedihan, kelemahan, dan lainnya. Jika memasuki waktu pagi dan sore hari, maka bacalah:

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x