Warga Gelar Pawai Obor dan Doa Bersama Sambut 1 Muharram 1444 Hijriah

- 30 Juli 2022, 00:25 WIB
Warga di lingkungan Perumahan Prima Nagrak Nusantara, Cianjur, memeriahkan peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah.
Warga di lingkungan Perumahan Prima Nagrak Nusantara, Cianjur, memeriahkan peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Warga di lingkungan Perumahan Prima Nagrak Nusantara, Kabupaten Cianjur, memeriahkan peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah dengan menggelar pawai obor dan doa bersama, Jumat 29 Juli 2022 malam.

Dalam kegiatan tersebut, warga mengarak obor dari halaman Masjid Jami Shirathut Taqwa, menuju Jalan Gatot Mangkupraja, dan kembali ke halaman masjid (Finish).

Pawai tidak hanya diikuti anak-anak, tetapi juga para orang tua. Sambil membawa obor, peserta pawai menabuh musik rebana dan melantunkan salawat Nabi Muhammad SAW.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Shirathut Taqwa, Ustadz Dasep mengatakan, sejumlah kegiatan digelar warga Perumahan Prima Nagrak Nusantara dalam menyambut 1 Muharram 1444/2022, di antaranya do’a bersama, pawai obor dan makan bersama.

Baca Juga: Kejari Cianjur Naikkan Status Dugaan Tipikor Kasus Eks HGU di Sukaresmi ke Tahap Penyidikan

“Seluruh warga sangat antuasias dalam kegiatan memperingati 1 Muharram ini. Setelah menggelar doa bersama di masjid, kemudian dilanjutkan pawai obor dan ditutup dengan makan nasi liwet bersama,” kata Dasep, kepada wartawan.

Dasep menyebutkan, pawai obor yang digelar itu merupakan tradisi warga setempat dalam menyambut bulan Muharram, serta untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Tidak hanya sekedar tradisi, tetapi juga untuk terus mengingat perjuangan Rasulullah yang telah menjalankan hijrah. Serta yang lebih penting memupuk kebersamaan diantara sesama warga dan, memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan warga di lingkungan perumahan,” tuturnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x