Ada Puasa yang Dapat Menghapus Dosa Selama 700 Hari, Simak Penjelasannya Disini

- 15 Juni 2022, 20:12 WIB
Ada Puasa yang Dapat Menghapus Dosa Selama 700 Hari, Simak Penjelasannya Disini
Ada Puasa yang Dapat Menghapus Dosa Selama 700 Hari, Simak Penjelasannya Disini /YouTube.com/Syekh Ali Jaber.

Literasi News - Puasa merupakan amalan yang memiliki keutamaan dapat menghapus segala dosa yang pernah dilakukan sebelumnya. Tapi tahukah kalian, ada puasa yang dapat menghapus dosa selama 700 hari?

Pada dasarnya puasa merupakan ibadah yang dikerjakan oleh umat muslim dengan menahan untuk makan, minum dan hawa nafsu dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Syekh Ali Jaber menjelaskan melalui kanal YouTube pribadinya tentang puasa yang dapat menghapus dosa selama 700 hari atau selama lebih dari dua tahun.

Baca Juga: Download MP3 dan MP4 Lagu Tak Ingin Usai - Viral By Keisya Levronka

Hal ini juga telah tercantum dalam sebuah hadist, “Dari Abu Qotadah, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Puasa Arofah (9 Dzulhijjah) dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang. Puasa Asyuro (10 Muharram) akan menghapuskan dosa setahun yang lalu.” (HR. Muslim).

Keutamaan puasa ini tentu memiliki amalan yang luar biasa sehingga tidak boleh untuk dilewatkan. Puasa yang dimaksud oleh Syekh Ali Jaber adalah puasa Arafah.

Puasa Arafah merupakan puasa yang dikerjakan pada hari Arafah atau hari ke-9 di bulan Zulhijah dalam kalender Hijriah. Di hari itu juga merupakan hari ke-2 ibadah haji yang dilaksanakan oleh umat muslim.

Baca Juga: 15 Film Indonesia Terlaris Tahun 2022, KKN di Desa Penari Hingga Satria Dewa: Gatotkaca

Puasa Arafah termasuk dalam amalan yang dicintai oleh Allah SWT sebagaimana dijelaskan dalam hadist Rasulullah SAW berikut ini.

"Tidak ada hari di mana amal kebaikan saat itu lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari ini. Rasulullah menghendaki 10 hari (awal Dzulhijjah). Lantas para sahabat bertanya: ‘Wahai Rasulullah, tidak juga jihad di jalan Allah?’

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x