Muhasabah Pagi: Hakikat Sukses Dunia Akhirat Sesuai Panduan Allah SWT dalam Al-Qur'an, Simak Penjelasannya

- 2 Oktober 2021, 06:55 WIB
Muhasabah Pagi: Hakikat Sukses Dunia Akhirat Sesuai Panduan Allah SWT dalam Al-Qur'an, Simak Penjelasannya
Muhasabah Pagi: Hakikat Sukses Dunia Akhirat Sesuai Panduan Allah SWT dalam Al-Qur'an, Simak Penjelasannya /Literasi News/Dok. H. Asep Dadan Wildan, M.A.

Literasi News - Meraih sukses di dunia dan sukses di akhirat tentu merupakan cita-cita setiap orang yang beriman. Namun untuk meraih cita-cita ini, tentu tidaklah mudah. Untuk mencapainya, memerlukan perjuangan panjang yang harus di tempuh oleh setiap orang beriman.

Dalam usaha mencapai kesuksesan tersebut, hendaknya setiap orang beriman harus mengetahui terlebih dahulu arti dari sukses itu sendiri, agar ia tidak salah dalam mencari hakikat kesuksesan sebenarnya.

Apakah orang yang terkenal itu sukses? Apakah orang yang kaya itu sukses? Atau apakah orang yang memiliki deratan gelar kehormatan itu juga termasuk orang yang sukses?

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini Sabtu 2 Oktober 2021, Si Doel Tidak Tayang, IDN Television Awards, Ikatan Cinta

Pertanyaan-pertanyaan itu sebagian dari sekian banyak pertanyaan yang seringkali muncul di benak hati kita, ketika kita berusaha mendefinisikan kata sukses tersebut.

Allah SWT dalam Al-Qur'an memberikan panduan mengenai hakikat sukses ini, agar kita dapat meraihnya, sehingga tidak salah dalam mencari kesuksesan. Jangan sampai kelihatan sukses dipermukaan tetapi hakikatnya adalah kegagalan.

Kesuksesan manusia yang sebenarnya yang dikehendaki Allah SWT, adalah manusia yang dapat meraih sesuai dengan tujuan manusia itu diciptakan. Hal ini dijelaskan dalam firman-Nya:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

"Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku."
(QS. Adz-Dzariyat [51]: Ayat 56)

Baca Juga: Ragam Bingkai Twibbon Hari Batik Nasional 2021, Berikut Link dan Caranya Gratis

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x