Khutbah Idul Fitri 2021 Lengkap: Tetap Menjalin Silaturahmi di Masa Pandemi Covid-19

- 11 Mei 2021, 23:36 WIB
Idul Fitri 2021.
Idul Fitri 2021. /Pixabay/Gordon Johnson/

Literasi News - Pemerintah melalui Kementerian Agama telah resmi menetapkan 1 Syawal 1442 H atau Idul Fitri 2021 pada Kamis, 13 Mei 2021.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya perayaan Idul Fitri 2021 masih harus dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

Oleh karena itu pemerintah telah mengeluarkan sejumlah kebijakan terkait dengan pelaksanaan Idul Fitri 2021.

Berkaitan dengan itu dalam teks Khutbah Idul Fitri ini umat muslim diajak untuk melakukan silaturahmi meskipun pandemi. Tentunya dilakukan secara virtual.

Baca Juga: Kemendikbudristek Gelar Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021

Dikutip Literasi News dari situs resmi NU, berikut teks Khutbah Idul Fitri 2021 tentang silaturahmi di massa pandemi.

Khutbah 1

اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ، وَلِلهِ الْحَمْدُ، اللهُ أَكْبَرُ كَبِيرًا، وَالْحَمْدُ لِلَّهِ كَثِيرًا، وَسُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ بُكْرَةً وَأَصِيلًا، وَنَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ، وَلَا نَعْبُدُ إِلَّا إِيَّاهُ، وَنَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا وَنَبِيَّنَا مُحَمَّدًا رَسُولُ اللهِ، وَرَحْمَتُهُ الْمُهْدَاةُ، صَلَّى اللهُ وَسَلَّمَ وَبَارَكَ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الطَّيِّبِيْنَ الطَّاهِرِيْنَ. أما بعد، فَأُوصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللَّهِ، قَالَ تَعَالَى: إِنَّ الْمُتَّقِينَ فِي جَنَّاتٍ وَعُيُونٍ، اُدْخُلُوْهَا بِسَلَامٍ آمِنِينَ (الحجر: ٤٥-٤٦

Ma’asyiral Muslimin yang berbahagia, Walaupun saat ini kita dalam masa pandemi, namun alhamdulillah, pagi ini kita masih diberi kesempatan untuk merasakan kebahagiaan. Meskipun saat ini kita dalam masa-masa yang sulit, tapi alhamdulillah, pagi ini kita masih diberi kekuatan untuk merayakan hari kemenangan yang penuh kebahagiaan. Semoga kita dianugerahi umur yang panjang sehingga dapat kembali menikmati kelezatan ibadah pada Ramadhan yang akan datang.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x