Muhasabah Pagi : Sebaik-baiknya Pakaian Dari Pandangan Allah SWT

- 20 April 2021, 09:48 WIB
Muhasabah Pagi : Sebaik-baiknya Pakaian Dalam Pandangan Allah SWT
Muhasabah Pagi : Sebaik-baiknya Pakaian Dalam Pandangan Allah SWT /Hasbi NR/Literasi News

Literasi News - Pakaian tidak hanya berfungsi menutupi aurat melainkan sebagai perhiasan bagi yang memakainya. Dengan pakaian yang dikenakan, kekurangan dalam diri seseorang akan tertutupi dan yang nampak penampilan indah serta menawan.

Beragam mode dan corak pakaian dimodifikasi sedemikian apik, intinya agar seseorang kelihatan sempurna, seakan kekurangan fisiknya tersempurnakan oleh pakaian y-ang dikenakan.

Namun, tahukah anda ? Dalam pandangan Allah SWT ada pakaian bagi manusia yang lebih baik, dibanding dengan perhiasan atau pakaian yang kita anggap dapat menutupi kekurangan kita selama ini? pakaian itu tidak lain adalah "pakaian taqwa".

Baca Juga: Saksikan Muslim Travelers dan Like It, Berikut Jadwal NET TV Hari Ini Selasa, 20 April 2021

Allah SWT berfirman:

يٰبَنِىٓ ءَادَمَ قَدْ أَنْزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوٰرِى سَوْءٰتِكُمْ وَرِيشًا  ۖ وَلِبَاسُ التَّقْوٰى ذٰلِكَ خَيْرٌ  ۚ ذٰلِكَ مِنْ ءَايٰتِ اللَّهِ لَعَلَّهُمْ يَذَّكَّرُونَ

"Wahai anak cucu Adam! Sesungguhnya Kami telah menyediakan pakaian untuk menutupi auratmu dan waktu. Sementara Libasut taqwa atau pakaian taqwa akan selalu menyertai seseorang dan menutupi kekurangan serta aibnya, tidak hanya di dunia tetapi hingga suatu saat dia kembali kepada Pemiliknya.

Pakaian taqwa ini tidak akan usang dan tidak akan pernah rusak dimakan waktu. Ia adalah keindahan hati dan rohani dari nilai-nilai keimanan dalam hati seorang hamba yang melahirkan akhlak yang mulia.

Baca Juga: Ini Empat Amalan Sunnah Saat Berbuka Puasa Sebagaimana Diajarkan Rasulullah SAW

Ia tidak hanya mentupi aurat yang nampak saja, melainkan menutupi semua kekurangan dan kesalahannya, serta menjauhkannya dari kehinaan dunia dan akhirat.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x