Muhasabah Pagi : Mencari dan Mendapatkan Ketenang Tidak Mahal. Dekatilah Allah pada Sebagian dari Malam

- 2 Maret 2021, 06:59 WIB
Muhasabah Pagi : Mencari dan Mendapatkan Ketenang Tidak Mahal. Dekatilah Allah pada Sebagian dari Malam
Muhasabah Pagi : Mencari dan Mendapatkan Ketenang Tidak Mahal. Dekatilah Allah pada Sebagian dari Malam /Hasbi NR/Literasi News

Literasi News - Allah SWT telah berfirman:

هُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ السَّكِيْنَةَ فِيْ قُلُوْبِ الْمُؤْمِنِيْنَ لِيَزْدَادُوْٓا اِيْمَانًا مَّعَ اِيْمَانِهِمْ ۗ وَلِلّٰهِ جُنُوْدُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ وَكَانَ اللّٰهُ عَلِيْمًا حَكِيْمًاۙ

Dialah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin untuk menambah keimanan atas keimanan mereka (yang telah ada). Dan milik Allah-lah bala tentara langit dan bumi, dan Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana; (Surat Al Fath: 4)

Siapapun pasti menginginkan ketenang dalam hidup, sehingga banyak orang yang berusaha mencari ketenangan ini dengan berbagai macam cara, meskipun rela mengeluarkan cost yang tidak sedikit.

Baca Juga: Bulan ini, Maret 2021 Diskon Pajak Kendaraan Bermotor dan Perumahan Mulai Berlaku. Simak Penjelasan Menkeu

Dalam ayat di atas Allah SWT menjelaskan bahwa ketenangan adalah aktifitas hati dan tidak ada kaitan dengan materi kebendaaan.

Jika ketenangan hidup ini sangat berkaitan dengan materi kebendaan, mungkin orang yang pertama kali hidupnya tenang adalah orang-orang yang kaya, memiliki kedudukan dan hidup penuh dengan kemewahan.

Tapi kenyataan berlainan, justru banyak di antara mereka yang dilanda depresi berat, stress dan hidup terasa tidak tenang. Ini menunjukkan bahwa sumber ketangan bukanlah materi.

Baca Juga: Update 1 Maret 2021 Pasien Covid Menurun, Penambahan Kasus Sembuh Lebih Banyak

Ayat di atas mengingatkan bahwa sumber ketenangan adalah Allah SWT. Dia lah yang menurunkan ketenangan ke dalam hati hamba Nya yang beriman yang selalu dekat kepada Nya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x