Kenang Spirit Ibunda Presiden Jokowi, Pesantren Al-Mizan dan Tatalogam Grup Bangun Aula Hj. Sudjiatmi Notomiha

- 23 Februari 2021, 19:38 WIB
Bersama KH.Maman Imanulhaq tengah berdoa dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Aula Pertiwi Hj. Sudjiatmi Notomihardjo di pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka, Selasa 23/2 2021.
Bersama KH.Maman Imanulhaq tengah berdoa dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Aula Pertiwi Hj. Sudjiatmi Notomihardjo di pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka, Selasa 23/2 2021. /Dok KH.Maman Imanulhaq/

Literasi News —Almarhumah Hj. Sudjiatmi Notomihardjo
adalah sosok yang memiliki karakter kesabaran yang sangat kokoh. Jokowi yang diajari dan dilatih, serta dibiasakan untuk jujur, sopan, rajin, bertanggung jawab dan sabar oleh Eyang, demikian panggil an akrab almarhumah, terbukti sukses menjadi orang nomer satu di Republik Indonesia ini.

Karakter ini yang harus dimiliki generasi muda Indonesia untuk menghadapi tantangan di dunia global seperti saat ini.

Demikian disampaikan mantan Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, KH. Maman Imanulhaq, pada acara peletakan batu pertama pembangunan Aula Pertiwi Hj. Sudjiatmi Notomihardjo di pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka, Selasa 23/2 2021.

Baca Juga: Gelombang 12 Kartu Prakerja Dibuka Hari Ini! Berikut Caranya Agar Lolos Tahap Seleksi

Dewan Syura DPP PKB ini menambahkan Ibunda Presiden Jokowi, yang akrab disapa Eyang ini lahir di Boyolali 15 Februari 1943, dan wafat di Solo 25 Maret 2020 merupakan sosok yang memiliki karakter kesabaran yang sangat kokoh.

Eyang mengajarkan laku kehidupan yang penuh kasih sayang, sabar dan sederhana. Dan itu yang harus dimiliki generasi muda, terutama para Santri di Al-Mizan Jatiwangi.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Aula berukuran 40 meter x 24 meter berlantai dua ini dihadiri Vice President Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi, Sekjen Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Ayep Zaki, unsur muspida kecamatan Jatiwangi dan undangan lain secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain agenda tersebut
dilaksanakan Peresmian
contoh Rumah Instan Domus untuk revitalisasi bencana dan Pelatihan dan Sertifikasi Pemasangan Baja Ringan untuk kalangan pesantren dan remaja di daerah rawan bencana.

Chief Financial Officer Tatalogam Lestari, Wulani Wihardjono sangat mendukung kegiatan ini karena pihaknya yakin bahwa Pesantren adalah tempat generasi muda dibina untuk memiliki karakter kepemimpinan.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x