Lima Hal Ini Terungkap di Mega Konser Dewa 19 Sepanjang Masa

- 20 Oktober 2020, 17:15 WIB
Tangkapan Layar di Chanel Youtube Video Legend
Tangkapan Layar di Chanel Youtube Video Legend /Dok.literasi news/

Literasi News - Mega konser Dewa sepanjang masa telah dilangsungkan di studio RCTI dan disiarkan secara Live. Konser yang berdurasi sekira 2,5 jam tersebut berhasil membawakan 15 lagu Dewa yang hampir seluruhnya buah karya Ahmad Dhani.

Menariknya dalam konser yang digelar tanpa penonton (karena pandemi), dipandu oleh host Lollita Agustine dibantu Ari Lasso dan Dhani sendiri sebagai host dadakan, dalam sesi bincang-bincang saat jeda terungkap beberapa fakta, antara lain :

1. Grup Dewa dibentuk terinspirasi dari grup rock Slank dan grup pop KLA Project. Slank dan KLA Project memang saat itu sudah merilis album dan mendapat sambutan cukup baik dari pecinta musik tanah air. Dhani tanpa sungkan mengakui saat itu di tanah air Slank dan KLA Project adalah band terbaik untuk kategori Rock dan Pop.

Baca Juga: Calon Bupati Cianjur Nomor Urut 2 Bantah Tudingan Bawaslu

2. Vocalis grup band Padi (sekarang Padi Reborn), Fadly pernah ditawari jadi vokalis Dewa. Saat itu Ari Lasso tersandung kasus yang mengharuskannya "dipecat" dari Dewa. Disela - sela kekosongan itulah Ahmad Dhani sempat menawari Fadly untuk bergabung dengan Dewa. Tidak dijelaskan apa yang membuat Fadly akhir nya batal bergabung.

3. Nama Dewa 19 adalah judul album pertama yang mereka rilis tahun 1992, nama bandnya sendiri adalah DEWA yang dibentuk dari inisial nama personelnya saat itu (minus Ari Lasso) yaitu Dani, Erwin, Wawan dan Andra.

4. Kali pertama Isyana Sarasvati berkolaborasi dengan Dewa. Meski sebelumnya pernah manggung bareng Ahmad Dhani, namun konser kali ini adalah kali pertama Isyana manggung bareng Dhani sebagai personel grup band Dewa. Isyana membawakan dua lagu Dewa, "Cukup Siti Nurbaya" dan Cinta kan membawamu bareng Dul Zaelani di konser tersebut.

Baca Juga: Rp890 Miliar Tambahan Dana BOS bagi Siswa Madrasah dan Santri Pesantren Segera Cair

5. Ari Lasso jadi juri Indonesian Idol atas rekomendasi Ahmad Dhani. Ari Lasso berkesempatan menjadi juri Indonesian Idol di musim kesembilan dan kesepuluh (2018 dan 2019).***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x