Bunda, Si Kecil Susah Makan?Coba 10 Tips Ini

- 23 September 2020, 06:18 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Pixabay/

 

Literasi News - Menghadapi anak susah makan pastinya membuat Bunda frustasi. Sebagian anak memang cenderung pilih-pilih makanan dan suka menolak untuk mengonsumsi makanan tertentu. Sehingga sang bunda harus lebih pintar dengan mencari cara membuat anak mau makan.

Dikutip literasinews.com dari Today's Parents, saat anak memasuki usia 1 sampai 5 tahun, normal jika nafsu makan menurun. Saat bayi, mereka harus melipatgandakan berat badan di tahun pertama. Sehingga membuat pemberian makan yang lebih sering itu penting. Berbeda saat anak mulai memasuki usia satu tahun ke atas.

Baca Juga: Hadapi Gelombang PHK, Gus Ami : Semua Harus Bersinergi

Meski begitu, asupan nutrisi tidak boleh dibatasi hanya karena si kecil menolak makan ya, Bunda. Dilansir beberapa sumber, berikut 10 cara membuat anak mau makan.

1. Buat jadwal

Anak-anak butuh makan tiga sampai empat jam sekali. Makan ini meliputi tiga kali makan besar, dua kali camilan, dan asupan cairan yang banyak.

Jika Bunda benar-benar menjalankan jadwal ini, pola makan si kecil akan seimbang dan tidak mudah cranky. Sebab anak menjadi tak mudah lapar.

2. Jadwalkan makan malam

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x