Cara Ampuh Sembuhkan Sakit Tenggorokan, Konsumsi Bahan Herbal Alami ini!

- 11 September 2023, 21:03 WIB
Ilustrasi sakit tenggorokan
Ilustrasi sakit tenggorokan /


Literasi News - Cuaca yang panas akhir-akhir ini sedikitnya memberikan dampak buruk pada tubuh, salah satunya adalah dehidrasi sampai sebabkan sakit tenggorokan. Rasa sakit, gatal atau iritasi pada tenggorokan yang bisa terasa saat seseorang sedang menelan makanan ataupun minuman sangat mengganggu aktivitas.

Adapun penyebab paling umum dari sakit tenggorokan karena adanya infeksi virus, seperti pilek atau flu. Namun, Sakit tenggorokan yang disebabkan oleh virus akan sembuh dengan sendirinya. Ada pula sakit tenggorokan yang disebabkan kurangnya cairan dalam tubuh , disebabkan karena makanan pedas ataupun minuman yang terlalu dingin atau panas.

Baca Juga: Cara Membuat Minuman Herbal Untuk Membuang Lendir di Tenggorokan, Ini Bahan yang Harus di Siapkan

Salah satu sakit tenggorokan yang sering dirasakan yaitu terjadinya radang tenggorokan (infeksi streptokokus), ini merupakan jenis sakit tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri, pengobatan yang diperlukan dengan antibiotik untuk mencegah adanya komplikasi.

Ada juga penyebab sakit tenggorokan lainnya yang kurang umum mungkin memerlukan perawatan yang lebih kompleks.

Berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk mengatasi sakit tenggorokan. Salah satunya adalah menggunakan bahan-bahan herbal alami.

Dirangkum Literasi News dari kanal Youtube Dokter Fery TV. Berikut ini adalah beberapa cara menyembuhkan sakit tenggorokan menggunakan bahan-bahan herbal alami menurut dr. Fery Juliawan.

Baca Juga: Cara Membuat Minuman Herbal Untuk Kesehatan Tubuh, Gunakan 3 Bahan Ini

1. Bawang putih

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah