6 Film tentang Kemerdekaan Indonesia Pahlawan Indonesia yang Wajib di Tonton

- 17 Agustus 2023, 18:51 WIB
6 Film tentang Kemerdekaan Indonesia Pahlawan Indonesia, yang Wajib di Tonton
6 Film tentang Kemerdekaan Indonesia Pahlawan Indonesia, yang Wajib di Tonton /Hotstar/

Literasi News- Setiap tanggal 17 Agustus diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia. 6 film tentang kemerdekaan ini, Menarik untuk ditonton tentunya sebagai momen kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Ada berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat untuk memeriahkan 17 Agustus, dari aneka perlombaan, hingga menonton film secara berjamaah atau nobar.

Ada banyak sekali film yang bertemakan tentang kemerdekaan Indonesia. Tentu dengan menonton film tersebut akan mengingatkan sejarah dan heroisme dalam merebut kemerdekaan dan juga mempertahankan kemerdekaan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Dengan Tema Nasionalisme Pada Momen Kemerdekaan HUT RI Ke-78, yang Wajib Anda Tonton

Pada momen HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 ini, berikut daftar 6 film yang mengisahkan kemerdekaan Indonesia. Berikut 6 film tersebut:

1. Jejak Langkah 2 Ulama (2020)

Film yang merupakan kolaborasi antara Lembaga Seni Budaya dan Olahraga PP Muhammadiyah (LSBO) dan Pondok Pesantren Tebuireng ini wajib banget untuk ditonton.

Sebab banyak mengandung pesan moral, seperti menghargai perbedaan dan bagaimana memaknainya, cinta terhadap ilmu, dan lain sebagainya.

2. Sang Kiai (2013)

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x