Posisi Tidur yang Dianjurkan dalam Ajaran Islam, Simak Penjelasan Disini!

- 2 Mei 2023, 18:00 WIB
Posisi Tidur yang Dianjurkan dalam Ajaran Islam, Simak Penjelasan Disini!.
Posisi Tidur yang Dianjurkan dalam Ajaran Islam, Simak Penjelasan Disini!. /

Literasi News- Tidur merupakan rutinitas yang dilakukan oleh manusia setiap hari, ada beberapa runitas yang menyerupai tidur namun tidak sama yaitu koma, hibernasi, bahkan kematian.

Kondisi tidur memungkinkan individu untuk cepat kembali sadar dibandingkan tiga keadaan lainnya diatas. Tidur adalah fenomena alami dan merupakan kebutuhan hidup manusia yang utama.

Menurut berbagai penelitian orang tidak akan mampu bertahan lama, maka hampir seluruh peneliti hingga ajaran agamapun menyinggung masalah tidur. 

Baca Juga: Daftar Kode Redeem PUBG Mobile Hari ini, 1 Mei 2023, Dapatkan UC, Karakter dan Emote Gratis, Klaim Sekarang

Diketahai, dari tidur banyak muncul ide-ide cemerlang yang didapat oleh tokoh-tokoh dunia. Selain itu secara fisiologis atau faali dengan tidur fungsi tubuh menjadi semakin baik.

Seperti dilansir literasinews.com dari laman resmi NU. Sebagai seorang Muslim, tentu kita menginginkan agar segala perbuatan yang kita lakukan setiap hari dapat sesuai dengan tuntunan dan anjuran syara’.

Salah satunya mengenai posisi tidur yang dianjurkan, Rasulullah SAW memberikan penjelasan secara khusus dalam salah satu haditsnya:

إِذَا أَتَيْتَ مَضْجَعَكَ فَتَوَضَأْ وُضُوءَكَ للصَلاةِ، ثُمَّ اضْطَّجِعْ على شِقِّكَ الأَيْمَنِ

Artinya:“Jika engkau hendak menuju tempat tidurmu (untuk tidur), maka berwudhulah seperti engkau berwudhu untuk shalat, kemudian berbaringlahlah di rusukmu (bagian tubuhmu) sebelah kanan,” (HR al-Bukhari dan Muslim).

Baca Juga: Kumpulan Kode Redeem ML Mobile Legends Hari ini, 1 Mei 2023, Koleksikan Hadiah Gratisnya, Auto Sultan

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x