Apa Itu April Mop? Diperingati Tiap Tanggal 1 April

- 2 April 2023, 09:31 WIB
Ilustrasi, Apa Itu April Mop? Diperingati Tiap Tanggal 1 April.
Ilustrasi, Apa Itu April Mop? Diperingati Tiap Tanggal 1 April. /Youtube @The Susil/

Literasi News - Tepat hari pada hari ini 1 April 2023, Banyak netizen yang mungkin sering menjumpai istilah April Mop ini di media sosial seperti Instagram, WhatsApp, TikTok, hingga Twitter.

Apa itu April Mop? April Mop merupakan perayaan serentak di seluruh dunia setiap tanggal 1 April yang identik dengan prank. Biasanya, orang-orang merayakan April Mop dengan membuat kebohongan untuk menjahili orang lain.

Pada tanggal 1 April pastinya dibanjiri dengan konten tentang April Mop pada beranda media sosial dan ramai di lingkungan sekitar.

Baca Juga: Anime Tokyo Revengers Season 2 Episode 13 Sub Indo Sudah Tayang, Nonton dan Download di Disney+ Hotstar

Kegiatan iseng kepada orang lain seperti melakukan sebuah prank atau lelucon. Salah satu contohnya adalah dengan memberikan cerita atau pernyataan yang bohong kepada orang lain, namun karena dilakukan tanggal 1 April kegiatan tersebut disebut April Mop.

Biasanya orang yang dibohongi atau diprank tidak sadar bahwa hari itu adalah April Mop, atau memang tidak mengetahui tentang April Mop.

Baca Juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Hari ini Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka Minggu 2 April 2023

April Mop juga tidak hanya bercerita tentang kebohongan nakun juga sebagai hiburan di media sosial, seperti membagikan meme lucu dan lain sebagainya.

Namun perlu diingat bahwa membuat lelucon alangkah baiknya tidak menyinggung dan merugikan orang lain.***

Editor: Yuanitasari Ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x