Menu Khas Buka Puasa Ramadhan Diberbagai Belahan Dunia

- 26 Maret 2023, 00:59 WIB
Menu Khas Buka Puasa Ramadhan Diberbagai Belahan Dunia. (pixabay/ArtificialOG)
Menu Khas Buka Puasa Ramadhan Diberbagai Belahan Dunia. (pixabay/ArtificialOG) /

Literasi News – Umat Muslim dari berbagai belahan dunia sedang melaksanakan ibadah puasa. Berbicara bulan puasa pasti tak lepas dari makanan. Saat bulan Ramadhan tiba berbagai menu khas disajikan saat sahur maupun berbuka. Inilah beberapa makanan unik khas buka puasa dari berbagai negara.

 

1. Pakistan

Warga muslim di Pakistan memiliki makanan khas yang ada di bulan Ramadhan, diantaranya Samosa. Samosa adalah pastry goreng berbentuk segitiga yang berisi kentang rebus berbumbu rempah-rempah dicampur kacang kapri, bawang Bombay, daun ketumbar, dan kadang-kadang paneer.

Selain itu makanan khas buka puasa di Pakistan adalah Pakora. Pakora adalah sejenis gorengan yang dibuat dari kentang, yang dicampur dengan ikan, ayam, bayam, dan cabai yang dicelupkan ke dalam adonan dan digoreng.

Baca Juga: Rilis Malam Ini! Tokyo Revengers Season 2 Episode 12 Sub Indo, Nonton Selain di Otakudesu, Anoboy, Samehadaku

2. Turki

Bila mendengar negara Turki pasti teringat dengan kebab. Makanan olahan yang terbuat dari daging ini sering kita temui bukan? Tapi tahukah kebab khas Turki ? Doner Kebab. Doner Kebab adalah sandwich yang dimasak menggunakan daging ayam, sapi, domba dibalut dengan rempah dan sayuran.

Selain kebab makanan khas turki lainnya adalah pide, atau yang seringkali disebut “Turkish Pizza”. Pide adalah roti berbentuk perahu yang disajikan dengan berbagai topping seperti daging atau bayam dan keju.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x