6 Tips Diet Saat Puasa, Auto Langsing di Hari Lebaran

- 24 Maret 2023, 04:46 WIB
ilustrasi 6 Tips Diet Saat Puasa, Auto Langsing di Hari Lebaran.
ilustrasi 6 Tips Diet Saat Puasa, Auto Langsing di Hari Lebaran. /Pixabay

Literasi News - Ingin tampil langsing saat hari raya Lebaran? Jangan khawatir. Bulan ramadhan, selalu jadi momen dimana orang lebih meningkatkan ibadah, sekaligus menjadi momen yang pas untuk menurunkan berat badan.

 

Aktivitas diet puasa ini memang bisa membantu menjaga berat badan tetap ideal. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaannya.

Diet puasa dilakukan mulai dari memilih menu sahur dan berbuka, seperti sayur dan buah-buahan. Tetap lakukan olahraga secar rutin dan lakukan istirahat cukup selama berpuasa.

Baca Juga: Manfaat Puasa Menurut Peraih Nobel Fisiologi dan Kedokteran Asal Jepang

Melansir dari laman Halodoc, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan penurunan berat badan pada saat puasa ramadhan. Ingin tau selengkapnya? Yuk simak penjelasannya.

Tips Diet Selama Puasa Ramadhan

1. Memperbanyak Konsumsi Serat dan Protein

Mengutamakan makanan yang mengandung serat dan protein dibanding makanan berkalori tinggi. Ini karena makanan berserat tinggi akan diserap dan dicerna oleh tubuh dalam waktu yang lebih lama, sehingga tidak mudah cepat lapar dan bisa tahan berpuasa sepanjang hari.

Makanan yang tinggi serat dan protein juga membantu menekan nafsu makan, sehingga ketika waktu berbuka puasa tiba, kamu tidak kalap dan makan secara berlebihan.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x