Pesan Mendalam Yura Yunita dalam Lagu Jalan Pulang, Hingga Jadi OST Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

- 24 Januari 2023, 17:55 WIB
Pesan Mendalam Yura Yunita dalam Lagu Jalan Pulang, Hingga Jadi OST Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang./instagram@yurayunita
Pesan Mendalam Yura Yunita dalam Lagu Jalan Pulang, Hingga Jadi OST Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang./instagram@yurayunita /

Literasi News - Penyanyi Yura Yunita menyampaikan pesan melalui lagu 'Jalan Pulang' yaitu mengenai perjalanan pulang seseorang untuk menemukan rumahnya dan memahami diri sendiri.

Lagu 'Jalan Pulang' yang dirilis pada 19 Januari 2023 melalui kanal YouTube pribadinya ini menjadi soundtrack film "Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang" (JJJLP) yang dijadwalkan mulai tayang di bioskop pada 2 Februari 2023.

Yura Yunita berkolaborasi dengan Donne Maula serta pemilik intellectual property (IP) NKCTHI, Marchella FP dalam penulisan lirik lagu.

Baca Juga: Indonesian Idol 12 Malam Ini di RCTI 24 Januari 2023: 7 Kontestan Bakal Tampil, Penentuan Lolos ke Spektakuler

Lagu 'Jalan Pulang' menjadi salah satu karya single terbaru Yura Yunita di tahun 2023 ini. Lagu ini juga dihadirkan dalam versi video lirik dan diunggah di kanal Youtube Yura Yunita.

Yura Yunita mengaku senang dapat bekerja sama dengan sutradara film "JJJLP", Angga Dwimas Sasongko dalam proyek ini. Dia berharap lagunya dapat mengiringi perjalanan pulang siapapun.

Dia kemudian menceritakan proses kreatif di balik pembuatan lagu tersebut.

Baca Juga: Doa Bulan Rajab 'Allahumma Bariklana Fii Rajab' Az Zahir, Bacaan Sholawat Arab, Latin, dan Artinya

Pembuatan lirik lagu terbilang cukup cepat, dan lagu ini dianggap turut mewakili pengalaman pribadinya.

“Kalo funfactnya sih sebenarnya lagu ini adalah perjalanan pulangku ke pencipta. Proses pembuatan lagunya cukup cepat dan lirik lagu ini terus terngiang-ngiang ketika aku umroh. Aku ditemani suamiku, ditemani oleh orang tuaku jadi rasanya proses pembuatan lagu ini betul-betul hangat,” ungkap Yura Yunita dikutip Literasinews dari Antara pada Selasa, 24 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x