Arti Weton Kelahiran Hari Rabu, Berikut Keistimewaannya Menurut Kitab Primbon Jawa

- 26 Juni 2022, 18:28 WIB
Arti Weton Kelahiran Hari Rabu, Berikut Keistimewaannya Menurut Kitab Primbon Jawa.
Arti Weton Kelahiran Hari Rabu, Berikut Keistimewaannya Menurut Kitab Primbon Jawa. //Rianti/

Literasi News - Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno yang sudah dititeni oleh para leluhur jawa, Selain weton pasaran, weton kelahiran juga mempunyai keistimewaan masing masing.

Salah satunya, yang akan kita bahas kali ini adalah, keistimewaan weton kelahiran Hari Rabu menurut kitab primbon Jawa.

Menurut primbon jawa kuno: yang berdasarkan ilmu titen, kelahiran hari Rabu mempunyai ke istimewaan sebagai berikut.

Baca Juga: LINK Download MP3 Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet - Viral TikTok Cak Percil Feat Esa Risty

Weton Kelahiran Hari Rabu merupakan pemegang dari Segel Cakra, Jantung Bumi yang berarti, siklus dari energi bumi dan berelemen Api Besar. Selain itu, Segel Cakra jantung Bumi, dan berelemen api besar ini, juga dilambangkan sebagai matahari.

Selain itu, weton kelahiran hari Rabu, juga memiliki tugas. Yaitu, sebagai MEMAYU, HAYUNING, BAWONO. Atau, HAMENGKU BUMI. Yang mana adalah, menjaga dan membuat keadaan bisa menjadi lebih baik.

Maksudnya, mereka yang lahir di hari Rabu ini, dinilai mampu dan bisa menjaga alam dan bumi menjadi baik tanpa merusaknya.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Belanda 2022 di Trans7, 26 Juni 2022: Cek Jam Tayang Live Race MotoGP 2022 di Assen

Ke istimewaan lain, dari weton kelahiran hari Rabu adalah berkepribadian rendah hati, perpegang teguh pada pendirian, mempunyai jiwa sosial yang tinggi, baik hati, dermawan dan tidak congkak atau sombong.

Disisi lain, weton kelahiran hari Rabu, mahir atau pintar dalam hal ber strategi, memiliki banyak cara dalam menyelesaikan masalah dan cenderung haus akan ilmu pengetahuan.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x