Kata-kata Mutiara Ucapan Hari Kartini 21 April 2022, Penuh Semangat dan Menginspirasi

- 21 April 2022, 05:17 WIB
Kata-kata Mutiara Ucapan Hari Kartini 21 April 2022, Penuh Semangat dan Menginspirasi
Kata-kata Mutiara Ucapan Hari Kartini 21 April 2022, Penuh Semangat dan Menginspirasi /twibbonize.com

Literasi News - Berikut ini kami sajikan kata kata mutiara ucapan Hari Kartini 2022 yang kekinian dan cocok dibagikan ke media sosial karena penuh semangat dan menginspirasi.

Adapun Hari Kartini dicetuskan pertama kali oleh Presiden Soekarno pada tanggal 2 Mei 1964 dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 108 Tahun 1964. Tanggal 21 April yang merupakan hari lahir RA Kartini pun ditetapkan sebagai Hari Kartini.

Tentunya untuk memperingati Hari Kartini 21 April 2022 ini, masyarakat biasanya mengirim ucapan selamat, khususnya kepada perempuan-perempuan Indonesia.

Baca Juga: Doa Itikaf yang Dibaca Nabi Muhammad SAW Pada Malam Lailatul Qadar

Nah, bagi kamu yang masih bingung mencari ucapan atau kata-kata mutiara Hari Kartini 21 April 2022 yang kekinian, Literasinews.com merangkum ucapan Selamat dari berbagai sumber di bawah ini.

1. Selamat untuk para perempuan Tanah Air, lanjutkan perjuangan Kartini dengan meningkatkan kualitas dan semangat juang wanita. Dirgahayu Kartini-Kartini Indonesia.

2. Kartini tidak hanya sekedar mencurahkan kata isi hatinya dalam surat. Tetapi seorang Kartini sudah dapat memperkirakan di masa yang akan datang, seorang perempuan harus mempunyai fungsi utama dalam sebuah kemajuan bangsa. Selamat Hari Kartini.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Hari Ini, Kamis 21 April 2022: Ada Asterix, Syair Ramadhan, IPA IPS, Anak Jalanan, Big Movies

3. Selamat Hari Kartini bagi seluruh perempuan Indonesia, semoga dapat terus menginspirasi dan menularkan semangat bagi perempuan-perempuan lainnya se-Tanah Air.

4. Semoga semangat Kartini dapat menginspirasi perempuan Indonesia. Mari bersama-sama membangkitkan emansipasi wanita, sesuai yang telah diperjuangkan Kartini di masa hidupnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x