4 Ajian Paling Sakti Mandraguna yang Ada di Tanah Jawa, Berikut Ulasannya

- 13 April 2022, 13:02 WIB
4 Ajian Paling Sakti Mandraguna yang Ada di Tanah Jawa, Berikut Ulasannya.
4 Ajian Paling Sakti Mandraguna yang Ada di Tanah Jawa, Berikut Ulasannya. /Pixabay/KELLEPICS/

Literasi News - Ajian sakti mandraguna hingga saat ini masih ada dan tak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat tanah jawa bahkan hampir di seluruh Nusantara.

Di samping untuk menjaga diri, ilmu kanuragan juga akan meningkatkan derajat seseorang yang memilikinya hingga nantinya mendapat gelar sebagai jawara. Ajian-ajian ini dahulu banyak digunakan prajurit perebut kemerdekaan.

Oleh karena itu, Indonesia tak terkalahkan walaupun hanya berbekal senjata berupa tangan kosong dan bambu runcing. Bahkan konon saat ini masih ada orang yang memilki ilmu-ilmu tersebut dengan berbagai syarat "amalan" serta pantangan yang harus dijalaninya.

Baca Juga: Lagu Cintaku Viral di TikTok, Dibawakan Mamun Ft Cimbrut, Suaranya Merdu Banget

Lantas apa saja ajian-ajian yang tersohor tersebut? Dikutip literasinews.com dari kanal YouTube Aliqul Channel. Simak artikel ini hingga selesai

Ada banyak pendapat pro dan kontra mengenai ilmu tersebut. Pro jika digunakan untuk menolong orang lain. Kontra karena berkaitan dengan hal mistis. Berikut ini ajian-ajian sakti kanuragan dari Jawa yang terkenal:

1. Ajian Waringin Sungsang

Waringin Sungsang merupakan ajian paling hebat dalam dunia persilatan. Ilmu kanuragan ini memiliki efek mematikan, siapa pun yang diserang ajian ini akan terserap energi kesaktiannya dan langsung lumpuh hingga roboh tidak berdaya.

Konon, ajian Waringin Sungsang diciptakan Sunan Kalijaga. Diciptakannya Waringin Sungsang untuk memerangi kejahatan para pendekar zaman dahulu yang menganut aliran ilmu hitam.

Sebagai aliran ilmu putih, untuk mendalami ajian ini seseorang harus melakukan sejumlah "laku" dengan tak ketinggalan membaca "rapal-rapal" yang menyertakan nama Allah.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x