TKI Asal Karangtengah Kabupaten Cianjur Meninggal Dunia di Arab Saudi, Diduga Ditelantarkan Majikan

- 6 April 2022, 17:31 WIB
Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Pengembangan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur, Yani Yuliawati: TKI Asal Karangtengah Meninggal Dunia di Arab Saudi, Diduga Ditelantarkan Majikan
Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Pengembangan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur, Yani Yuliawati: TKI Asal Karangtengah Meninggal Dunia di Arab Saudi, Diduga Ditelantarkan Majikan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI), Lilis Komariah (45) asal Kampung Lio, Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat meninggal dunia diduga akibat ditelantarkan majikannya.

informasi yang dihimpun, Lilis diketahui baru bekerja di Arab Saudi sekitar satu bulan 10 hari, ia berangkat ke negara penempatan menggunakan visa ziarah atau non prosedural.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Pengembangan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur, Yani Yuliawati mengatakan, Lilis Komariah diketahui berangkat ke Arab Saudi dengan menggunakan visa ziarah.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Ramadhan 2022 di Jawa Barat Hari Ini, Rabu 6 April 2022

Disebutkan Yani, TKI tersebut baru bekerja selama satu bulan 10 hari dan dalam kondisi sakit. "Lilis Komariah, baru bekerja sebulan 10 hari di majikannya dan tengah sakit, ia ditelantarkan di halaman KBRI Riyad, Arab Saudi, pada Minggu 27 Maret lalu, lalu," kata Yani, kepada wartawan, Rabu 6 April 2022.

Saat ditemukan, kata Yani, pihak KBRI langsung membawanya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Namun pada Kamis 1 April 2022 Lilis dinyatakan meninggal dunia waktu setempat.

"TKI tersebut diketahui berangkat ke Arab Saudi menggunakan visa ziarah atau non prosedural, dan alamat yang tercantum di passpor di Tasikmalaya," jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini, 6 April 2022: Tonton Janda Kembang, Drakor Police University, Kurulus Osman 2

Yani menyebutkan, berdasarkan laporan KBRI Riyadh, korban dipekerjakan sebagai PLRT dan tidak digaji selama satu bulan 10 hari.

"Oleh majikannya, diduga sengaja ditelantarkan di depan halaman KBRI Riyadh. Sempat dibawa ke rumah sakit Sumaesy yang berada di Riyadh dan meninggal di rumah sakit," tandasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x