Terjaring Ganjil Genap, Kendaraan Mengarah Kawasan Wisata Puncak Cipanas, Cianjur Dikembalikan ke Wilayah Asal

- 19 Februari 2022, 12:29 WIB
Terjaring Ganjil Genap, Kendaraan Mengarah Kawasan Wisata Puncak Cipanas, Cianjur Dikembalikan ke Wilayah Asal
Terjaring Ganjil Genap, Kendaraan Mengarah Kawasan Wisata Puncak Cipanas, Cianjur Dikembalikan ke Wilayah Asal /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sejumlah kendaraan yang mengarah kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur terpaksa dikembalikan ke wilayah asalnya saat terjaring penerapan ganjil genap di seputaran Pos Traffic Manajemen Center (TMC), Jalan KH Abdullah bin Nuh, Cianjur, Jawa Barat.

Penerapan ganjil genap yang dilakukan personil gabungan Satlantas Polres Cianjur, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Cianjur itu digelar setiap akhir pekan.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom melalui KBO Lantas Iptu Yudhistira mengatakan penerapan ganjil genap di gelar untuk mengantisipasi kepadatan dan menekan aktivitas warga di kawasan wisata Puncak, Cipanas.

Baca Juga: Siaran Langsung Liverpool vs Norwich (Liga Inggris) Live SCTV Malam Ini, Cek Jadwal Acara TV 19 Februari 2022

"Ganjil genap dilakukan di waktu jam-jam padat, digelar setiap akhir pekan. Ini sebagai upaya menekan kepadatan kendaraan dan aktivitas warga di tengah penerapan PPKM Level II," jelas Yudhistira, kepada wartawan, Sabtu 19 Februari 2022.

Yudhistira menyebutkan, kendaraan yang terjaring ganjil genap akan diarahkan kembali ke wilayahnya atau melalui jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

"Hari ini, sesuai dengan tanggal kita terapkan ganjil. Bagi warga lokal yang berdomisili di sepanjang ruas jalan itu cukup memperlihatkan identitas diri, dan akan kita persilahkan untuk melintas," jelasnya.

Baca Juga: Hasil dari MPL Indonesia Season 9 Pekan Pertama Hari Pertama, Jumat 18 Februari 2022

Disebutkan Yudhistira, setiap personil yang melaksanakan ganjil genap dibekali barcode aplikasi PeduliLindungi untuk menjaring warga yang belum menjalani vaksinasi COVID-19.

"Jika memang ada warga yang kedapatan belum menjalani vaksinasi COVID-19, akan kita arahkan untuk menjalani vaksinasi di pos layanan kesehatan yang telah disiapkan," ujarnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x