6 Kebiasaan Anak yang Bisa Bikin Otak Jadi Lemot, Orang Tua Wajib Tahu!

- 14 Februari 2022, 15:55 WIB
6 Kebiasaan Anak yang Bisa Bikin Otak Jadi Lemot, Orang Tua Wajib Tahu!
6 Kebiasaan Anak yang Bisa Bikin Otak Jadi Lemot, Orang Tua Wajib Tahu! / klimkin/Pixabay/

Literasi News - Kehilangan fokus, bukan karena anak salah dalam belajar dan tidak berusaha. Namun bisa jadi lantaran beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan.

Selain anak, para orang tuapun wajib tahu supaya bisa mencegah kebiasaan buruk yang dilakukan anak. Para siswa tentunya perlu tahu beberapa kebiasaan buruk ini, agar tidak dilakukan lagi.

Baca Juga: Link Live Streaming Super Big Match Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Malam ini Pukul 20:45 WIB

Apa saja kebiasaan anak yang mengganggu fokus belajarnya? Dilansir dari akun Instagram @sekolahdasar_net yuk, kita simak penjelasan berikut ini:

1. Rebahan Sepanjang Hari

Kebiasaan yang tercipta karena pandemi ini adalah terlalu sering rebahan, sehingga aktivitas fisik berkurang. Ada baiknya jika Anda mengajak anak mencoba aktivitas yang membuat badan bergerak.

2. Kurang Tidur

Jika kebiasan ini dilakukan terus-menerus maka akan mengakibatkan hal buruk pada kesehatan mental. Karena itu, lebih baik jika menjadwal waktu tidur, agar lebih segar ketika beraktivitas kembali.

3. Konsumsi Tinggi Garam

Hindari mengkonsumsi makanan dengan kadar garam tinggi. Makanan yang terlalu banyak garam akan mengakibatkan disfungsi kognitif. Jadi, jika suka ngemil sebaiknya hindari makanan yang rasanya asin.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x