Arti Kupu-kupu Masuk Kedalam Rumah, Begini Menurut Primbon Jawa

- 5 Januari 2022, 17:29 WIB
Ilustrasi kupu-kupu.
Ilustrasi kupu-kupu. /Pixabay/JillWellington

Literasi News - Orang tua zaman dulu memang kadang kali tak bisa dianggap remeh. Kupu-kupu Masuk Kedalam Rumah punya arti tersendiri.

Beberapa di antaranya memberikan bukti kebenaran yang bisa membuat kita menjadi bingung bagaimana suatu pertanda atau firasat dapat benar-benar terjadi meski hubungannya tak masuk ke dalam logika.

Salah satu ramalan atau firasat tersebut misalnya tentang pertanda masuknya suatu hewan ke rumah kita. Masuknya suatu hewan seperti kupu-kupu, kodok, kelelawar, capung, burung, atau bahkan ular memang dapat dianggap sebagai pertanda tertentu.

Baca Juga: Perguruan Tinggi Harus Ikut Berikan Solusi Atas Masalah Pengangguran di Indonesia

Lantas, apakah pertanda yang dibawa hewan-hewan tersebut bila masuk ke dalam rumah kita? Seperti apa primbon Jawa peninggalan orang tua zaman dahulu dalam menafsirkan firasat ini? Seperti dilansir dari Kitab Primbon Jawa.

Dalam ramalan kitab primbon Jawa, masuknya suatu hewan seperti kupu-kupu, kodok, kelelawar, capung, burung, atau bahkan ular ke dalam rumah memang dapat dianggap sebagai pertanda tertentu.

Masing-masing hewan tersebut dapat membawa pertanda yang berbeda-beda. Ramalan orang tua zaman dulu memang kadang kali tak bisa dianggap remeh.

Arti Masuknya Kupu-kupu Kedalam Rumah, Begini Menurut Primbon Jawa:

Masuknya kupu-kupu ke dalam rumah memang sering terjadi pada sebuah rumah yang memiliki desain jendela yang terbuka. Akan tetapi, tak jarang pada rumah yang jendelanya tertutup, hewan ini juga bisa masuk tanpa jalan yang tak kita duga.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x