Baru Dua Episode Tayang, Drama 'Joseon Exorcist' Resmi Dihentikan

- 26 Maret 2021, 08:54 WIB
Dinilai Banyak Kontroversi, Baru Dua Episode, Tayangan Drama 'Joseon Exorcist' Resmi Dihentikan
Dinilai Banyak Kontroversi, Baru Dua Episode, Tayangan Drama 'Joseon Exorcist' Resmi Dihentikan /Koreaboo/

Literasi News - Baru menayangkan dua episode, drama “Joseon Exorcist” resmi dihentikan penayangannya. Hal itu dikarenakan, drama bertema kerajaan itu menuai banyak kontroversi karena memuat promosi produk Tiongkok dan distorsi sejarah.

Dihentikannya syuting dan penayangan drama tersebut dilakukan, setelah masyarakat Korea Selatan mendesak pihak produksi. Bahkan, mereka sampai mengirimkan surat dan petisi ke “Blue House” agar drama tersebut bisa dihentikan.

Produser drama, Shin Kyeong Soo pun diketahui akan menghubungi para aktor untuk mengumumkan kabar tersebut. Sebelum Joseon Exorcist tayang, drama itu sudah diterpa banyak masalah. Aktor utama mereka, Lee Yu Bi dan Jang Dong Yoon diketahui mengalami cedera di lokasi syuting.

Baca Juga: Saksikan Samudra Cinta dan Dari Jendela SMP, Berikut Jadwal SCTV Hari Ini Jum'at, 26 Maret 2021

Kemudian, reaksi keras pun didapatkan ketika drama tersebut mulai ditayangkan. Seperti dilansir dari Koreaboo, Joseon Exorcist terlalu banyak menggunakan produk atau properti Tiongkok pada drama sejarah Korea. Diantaranya telur abad dan kue bulan dari Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dikarenakan penggambaran kisah yang juga tidak akurat, sebanyak 20 perusahaan yang sebelumnya akan beriklan menarik diri dan membatalkan iklan. Diketahui banyak nama-nama besar, antara lain Blackyak, Bodyfriend, Ace Bed, Hite Jinro, dan KT.

Stasiun penyiaran drama, SBS menyatakan, mereka akan mengedit bagian yang dinilai kontroversial. Akan tetapi, upaya tersebut tidak cukup mengingat lebih dari 184.000 orang telah menandatangani petisi Gedung Biru agar acara tersebut dihapus dari siaran permanen.

Baca Juga: PSIS Pimpin Grup A, Dibayangi Barito. Klasemen dan Hasil Pertandingan Putaran Kedua Piala Menpora

Baca Juga: Jadwal Piala Menpora Putaran Kedua 25-29 Maret 2021, Live di Indosiar

Cukup banyak juga penonton yang menyayangkan dihentikannya drama tersebut, soalnya Joseon Exorcist dinilai mirip dengan drama bergenre serupa yakni Kingdom.***
(Shofira Hanan)

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x