BLT Subsidi Gaji Karyawan Gelombang Dua Akan Segera Cair,Berikut Jadwal Pencairannya

- 29 Oktober 2020, 14:01 WIB
Kapan BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Untuk Periode November Desember Cair? Simak Jadwalnya
Kapan BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Untuk Periode November Desember Cair? Simak Jadwalnya /ANTARA/Prisca Triferna

 

Literasi News - Kementerian Ketenagakerjaan memastikan bahwa pencairan bantuan BLT Subsidi untuk gaji karyawan akan cair pada awal bulan November

Seperti diketahui, Kemnaker menargetkan bantuan subsidi gaji ini cair ke 12,4 juta karyawan yang masing-masing akan mendapatkan Rp2,4 juta.

Kemenaker Ida Fauziyah menjelaskan jadwal pencairan BLT gelombang 2 ini disela-sela kunjungan kerjanya di Malang beberapa hari lalu

“Dengan subsidi upah ini, saya mendengar kesaksian beliau untuk menambah kebutuhan sehari-hari. Insya Allah, semua lancar, akhir Oktober ini akan kami lakukan evaluasi, dan awal November 2020 kami bisa transfer untuk tahap kedua", ungkap Ida Fauziyah sebagaimana dikutip Berita Literasi News dari laman resmi Kemnaker.

Baca Juga: Ayo Daftar Kemeninfo Buka Lowongan Kerja Untuk Konten kreator,Berikut Persyaratannya

Sebagaimana diketahui, subsidi gaji/upah disalurkan melalui dua termin pembayaran. Setelah pembayaran termin I selesai disalurkan, Kemnaker akan kembali memproses pembayaran termin II subsidi gaji/upah.

Besarnya bantuan yang akan diberikan pemerintah sebesar Rp2,4 juta dalam dua termin pencairan, masing-masing termin Rp 1,2 juta dalam kurun waktu dua bulan sekali.
Karyawan yang merasa memenuhi syarat namun belum ditransfer, bisa mengecek dapat bantuan ini atau tidak melalui situs Kemnaker dengan cara berikut:

1. Buka website resmi Kemnaker di www.kemnaker.go.id
2. Klik tombol "Daftar" di bagian kanan atas website

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: kemenaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x