Pegiat Sektor Kreatif di Kab Perlu Ada Wadah Berupa Forum

- 22 Oktober 2020, 15:44 WIB
Pegiat sektor kreatif kabupaten Bogor
Pegiat sektor kreatif kabupaten Bogor /IG @humasbogor/

Literasi News - Bupati Bogor Ade Yasin menerima kedatangan tamu dari perkumpulan pegiat sektor kreatif yang didominasi anak muda di Kantor Bupati Bogor pada Rabu 21 Oktober 2020. Giat itu diupload oleh akun IG resmi Kabupaten Bogor @humasbogor Kamis 22 Oktober 2020.

Dalam penyambutannya Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin menilai apa yang sudah dilakukan perkumpulan pegiat sektor kreatif merupakan hal yang luar biasa meski berada di tengah keterbatasannya. Meskipun Kabupaten Bogor belum memiliki ruang kreatif, tetapi pegiat kreatif telah berkarya dan terhubung dengan baik. 

"Saya rasa pegiat ekonomi kreatif di Kabupaten Bogor itu sangat banyak sekali. Data di Dinas UMKM pun sangat banyak apalagi kita punya pegiat dari hulu hingga ke hilir, tapi kita belum punya forum yang mewadahi," kata Ade Yasin. 

Baca Juga: Ditjen Otda Kemendagri: Percepat Pencairan Dana Hibah Pilkada

Melihat paparan perkumpulan pegiat sektor kreatif, Bupati Ade Yasin mengapresiasi langkah yang dilakukan mulai dari pendataan dan berjejaring hingga taraf nasional. 

"Mereka ini anak-anak muda yang harus kita bina karena masa depan Kabupaten Bogor di tangan mereka. Sebelum kita wadahi mereka sudah inisiatif melakukan pendataan dan pemetaan. Ini bagus sekali. Sehingga perlu ada Forum yang saling mengisi dan kita perlu duduk bersama dengan BAPPEDA, dan dinas terkait. Jadi, kita harus segera bergerak," tambah Ade Yasin.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x