BUMN Buka Rekrutmen Pegawai Mulai 5 Mei 2023, Catat Jadwal dan Tahapanya

- 4 Mei 2023, 15:53 WIB
BUMN Buka Rekrutmen Pegawai Mulai 5 Mei 2023, Catat Jadwal dan Tahapanya.
BUMN Buka Rekrutmen Pegawai Mulai 5 Mei 2023, Catat Jadwal dan Tahapanya. /Instagram @fhci.bumn

Literasi News- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal melakukan rekrutmen bersama yang akan dimulai pada 5 Mei 2023. Kepastian ini telah disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir di Instagramnya, Rabu, 13 April 2023 lalu. Ia mengingatkan kepada para peminat untuk segera menyiapkan diri.

Erick Thohir menjelaskan, Rekrutmen Bersama BUMN 2023 sengaja tidak dilakukan secara individu oleh masing-masing perusahaan BUMN, melainkan harus bersamaan.Tujuan utama Rekrutmen Bersama BUMN ini, menurut Erick Thohir adalah ingin agar BUMN bisa menyatu sejak awal.

"Rekruitmen tidak individu. Karena saya ingin menyatukan BUMN sejak awal.Karena terkadang terjadi arogansi antara satu perusahaan dengan satu perusahaan lainnya. Ini tidak akan terjadi lagi nanti," ujar Erick Thohir.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN Segera Dibuka, Cek Jadwal Lengkap dan Tahapannya

"Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN. Catat tanggalnya, persiapkan diri, dan jangan lupa minta restu orang tua," katanya.

Dalam unggahannya, Erick juga menyampaikan tahapan-tahapan dalam Rekrutmen Bersama BUMN ini. Diawali dengan proses registrasi yang meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN yang akan berlangsung pada 5-20 Mei 2023. Hasil dari tahap ini akan diumumkan pada 1 Juni 2023.

Selanjutnya pendaftar akan mengikuti tes TKD (Tes Kemampuan Diferensial) dan Akhlak. Bobot dari tes ini adalah 40 persen untuk TKD dan 60 persen untuk Akhlak. Tahapan ini akan berlangsung mulai 10-19 Juni dan hasilnya diumumkan pada 28 Juni.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini 4 Mei 2023: Ingat 9 Bulan Tak Tayang, Ada Sepakbola Sea Games Indonesia vs Myanmar

Untuk tes selanjutnya adalah tes oleh BUMN yang mencakup tes kompetensi bidang, user interview, sosmed analytic & digital, mindset dan MCU. Tahapan tes ini akan berlangsung mulai 22 Juli hingga 9 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x