Saat Rapat dengan DPR Menaker Bocorkan Upah Minimun 2023 Akan Naik

- 8 November 2022, 15:29 WIB
Saat Rapat dengan DPR, Menaker Bocorkan Upah Minimun 2023 Akan Naik.
Saat Rapat dengan DPR, Menaker Bocorkan Upah Minimun 2023 Akan Naik. /Humas Kemnaker/

Literasi News - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memberikan bocoran bahwa upah minimum 2023 akan meningkat dari tahun ini.

Menaker menjelaskan peningkatan upah minimum 2023 dapat dilihat dari perkembangan angka pertumbuhan ekonomi dan inflasi.

Mengani bocoran upah minimum 2023 ini disampaikan Ida Fauziyah saat melaksanakan rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 8 November 2022.

Baca Juga: Berapa Lama Gerhana Matahari Total 8 November 2022 Berlangsung?, Ini Jawaban dari LAPAN

"Pada dasarnya sudah dapat dilihat bahwa upah minimum tahun 2023 relatif akan lebih tinggi dibandingkan upah minimum tahun 2022 dengan data pertumbuhan ekonomi dan inflasi," kata Ida Fauziyah sebagaimana dilansir Literasinews.com dari Antara.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia, jelasnya, terus menunjukkan perbaikan sejak triwulan II 2021 dengan kekuatan ekonomi Indonesia berada pada konsumsi rumah tangga yang mencapai 50,38 persen dari total PDB pada triwulan III 2022.

Senada dengan itu Badan Pusat Statistika (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III 2022 mencapai 5,72 persen secara year-on-year (yoy).

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Pahlawan 2022, Download Gratis Disini

Kenaikan pertumbuhan ekonomi ini terjadi dalam situasi pelambatan ekonomi global dan kenaikan inflasi domestik justru pertumbuhan ekonomi Indonesia menguat.

Menguatnya pertumbuhan ekonomi ini menurut Bank Indonesia (BI) Didorong oleh perbaikan permintaan domestik sejalan dengan terus meningkatnya mobilitas dan berlanjutnya penyelesaian Program Strategis Nasional (PSN).

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x