Selain Efisien, Ini 4 Manfaat Menggunakan Aplikasi Absensi Untuk Perusahaan

- 30 Mei 2022, 13:51 WIB
Ilustrasi WFH.
Ilustrasi WFH. /Pixabay/

LITERASI NEWS - Tantangan masa pandemi tampaknya memang benar-benar menguji manusia di dunia dalam segala bidang. Apalagi pandemi berlangsung lama dan membuat pandangan manusia tentang pekerjaan pun berubah.

Pada awalnya bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) masih sulit dilakukan. Lama-lama jadi semakin terbiasa, bahkan banyak pekerja kantoran yang justru memilih WFH permanen. Apalagi saat ini absen hadir online buat karyawan sudah bisa dilakukan dengan mudah.

Terlepas dari jenis pekerjaan yang dilakukan, Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) mempunyai kesan tersendiri. Dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya, pekerja lebih tertarik dengan sistem hybrid working. Hybrid working adalah sistem penggabungan antara sistem WFO dan WFH, bisa selang seling dalam setiap minggunya.

Saatnya Kembali WFO dengan Suasana Baru

Kebijakan untuk WFH sudah membantu mengurangi penyebaran pandemi. Tapi, sistem ini sebenarnya tidak direncanakan permanen dan tidak bisa berlaku untuk semua jenis profesi. Beberapa profesi memang tidak bisa menggunakan WFH, bahkan harus bekerja di lapangan.

Contoh pekerjaan yang tidak bisa WFH antara lain; pemadam kebakaran, dokter, sopir, karyawan bank, nelayan, pengawas rel kereta, petugas bandara, dan masih banyak lagi.

Entah itu WFO atau kerja lapangan setelah pandemi harus menerapkan aturan yang lebih ketat. Khususnya untuk memperhatikan protokol kesehatan. Pastikan juga bahwa Anda sudah mendapatkan vaksin.

Sekitar dua tahun yang lalu, ketika baru mulai WFH, umumnya pekerja kantoran harus beradaptasi. Sampai pada saatnya WFH menjadi hal yang biasa dan justru akan butuh upaya lagi untuk kembali ke kantor. Supaya perubahan dari WFH ke WFO lancar, ada hal-hal yang haru disiapkan.

Pentingnya Aplikasi Absensi Bagi Perusahaan WFO dan WFH

Halaman:

Editor: Advertorial


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x