BLT Minyak Goreng Tidak Tepat Sasaran? Segera Lapor di Aplikasi Cek Bansos

- 8 April 2022, 16:43 WIB
BLT Minyak Goreng Tidak Tepat Sasaran? Segera Lapor di Aplikasi Cek Bansos.
BLT Minyak Goreng Tidak Tepat Sasaran? Segera Lapor di Aplikasi Cek Bansos. /Tangkap layar youtube.com/Kementerian Perdagangan

Literasi News - Pemerintah akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng pada masyarakat senilai Rp 300.000, bantuan ini diselenggarakan guna mengurangi beban masyarakat akan harga minyak goreng yang melambung tinggi.

Bantuan ini merupakan tambahan dari bantuan sosial reguler yang selama ini sudah diterima melalui PKH dan BPNT. Selain KPM BPNT dan PKH, Pemerintah juga menyalurkan BLT minyak goreng kepada 2,5 juta PKL dan pengusaha warung yang akan disalurkan oleh TNI-Polri.

BLT minyak goreng dapat diperoleh masyarakat selama tiga bulan dan setiap bulannya akan diberikan sebesar Rp100 ribu terhitung bulan April, Mei dan Juni, yang dibayarkan sekaligus di awal bulan April sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1, Persebaya Rekrut 3 Pemain Baru untuk Musim Depan, Siapa Saja Mereka?

Sekretaris Jenderal Kementrian Sosial, Harry Hikmat, mengatakan, penerima BLT minyak goreng menggunakan data PKH dan Program Sembako dan diyakini penerima nya akan tepat sasaran. Namun jika terjadi masalah kurang tepat sasaran di lapangan masyarakat dapat melaporkan lewat aplikasi Cek Bansos.

"Kalaupun nanti ada hal-hal di lapangan yang dianggap, misalkan kurang tepat sasaran, maka Kemensos telah membuka partisipasi masyarakat melalui aplikasi Cek Bansos yang terintegrasi dalam Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial dan di Cek Bansos itu bisa dipastikan nanti ada fitur usul sanggah," katanya dalam keterangan resminya, Jumat, 8 April 2022.

Selain melaporkan masyarakat yang kurang mampu juga bisa mengajukan permohonan melalui aplikasi Cek Bansos untuk mendapatkan BLT minyak goreng, berikut caranya :

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia vs Myanmar, Laga Semifinal AFF Futsal Championship 2022

- Download aplikasi Cek Bansos di Google Play Store

- Jika belum memiliki akun, daftar terlebih dahulu membuat user id memakai data diri lengkap seperti KTP, KK dan foto selfie

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x