Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Targetkan Lima Ribu Petani Milenial Dalam Dua Tahun Pertama

- 27 April 2021, 16:49 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Targetkan Lima Ribu Petani Milenial Dalam Dua Tahun Pertama
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Targetkan Lima Ribu Petani Milenial Dalam Dua Tahun Pertama /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menargetkan dalam dua tahun pertama dapat membentuk sebanyak lima ribu petani milenial.

Hal itu disampaikan Emil, sapaan akrabnya saat menghadiri peresmian pembudidaya ikan milenial di Balai Benih Ikan, Ciherang, Pacet, Cianjur, Selasa 27 April 2021.

"Petani milenial itu akan terus beranak cabang. Dalam dua tahun pertama ini, saya targetkan terdapat lima ribu petani milenial," kata Emil.

Emil mengungkapkan, program petani milenial itu tidak hanya akan fokus pada sektor pertanian saja. Tetapi akan merambah ke sektor lainnya, seperti perikanan, dan peternakan.

Baca Juga: Bantu Hak Pekerja/Buruh, Menaker : Posko THR Sudah Ada di 34 Provinsi

Untuk mendukung program unggulan itu juga, jelas Emil, sejumlah strategi dilakukan di antaranya dengan menggandeng Bank BJB untuk sektor permodalan.

"Selain itu, kita juga akan memaksimalkan lahan milik provinsi, serta gabungan antara lahan milik pribadi dengan swasta yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai lahan bagi program petani milenial," jelasnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Targetkan Lima Ribu Petani Milenial Dalam Dua Tahun Pertama
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Targetkan Lima Ribu Petani Milenial Dalam Dua Tahun Pertama Nabiel Purwanda

Sementara itu, Pelaksana Tugas Bupati Cianjur, Herman Suherman menyambut baik program petani milenial yang digagas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Sebanyak 42 Mesin ADM Kembali Dibagikan Kemendagri ke Dukcapil Daerah 

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x