Sehari Jelang Ramadan, Stok dan Perkembangan Harga Bahan Pokok di Pasar Cariu Masih Aman

- 12 April 2021, 16:57 WIB
Sehari menjelang Ramadan, Stok dan Perkembangan Harga Bahan Pokok di Pasar Cariu Cugenang Cianjur Masih Aman
Sehari menjelang Ramadan, Stok dan Perkembangan Harga Bahan Pokok di Pasar Cariu Cugenang Cianjur Masih Aman /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Kepolisian Sektor (Polsek) Cugenang, Resor Cianjur, Jawa Barat memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Cariu, Desa Mangunkerta, Cugenang sehari menjelang Ramadan, Senin 12 April 2021.

Personel Polsek Cugenang, Bripka Teten Jaelani mengatakan, ketersediaan bahan pokok di pasar desa di wilayah itu terpantau aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama puasa.

Teten mengungkapkan, harga sejumlah bahan pokok masyarakat juga terpantau normal, hanya beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga.

Baca Juga: 11 Kasus Tindak Pidana Periode Januari-Maret 2021 di Polsek Cugenang Resor Cianjur

"Untuk harga daging sapi lokal Rp130 ribu per kilogram, dan daging sapi impor Rp120 ribu per kilogram," kata Teten, kepada wartawan, Senin.

Meskipun harga daging sapi lokal dan impor mengalami kenaikan. Namun, ketersediaan stok daging baik di tingkat pedagang maupun bandar masih dinilai aman.

"Berdasarkan pantauan di pasaran, stoknya masih aman dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat menjelang puasa ini," jelasnya.

Baca Juga: Polres Subang Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021 Selama 14 Hari, Libatkan Puluhan Personil Gabungan

Teten mengimbau para pedagang dan bandar agar tidak menimbun stok dagangan, sehingga berdampak pada melonjaknya harga bahan pokok di pasaran.

Sementara itu, Wawan, seorang pedagang daging menuturkan permintaan daging sapi, baik lokal maupun impor sehari jelang puasa mengalami peningkatan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x