Kembali, DPW PKB Jabar Gelar Gerakan Food Bank Solusi Kebangkitkan Ekonomi di Massa Pandemi

- 9 April 2021, 18:38 WIB
Kembali, DPW PKB Jabar Gelar Gerakan Food Bank Solusi Kebangkitkan Ekonomi di Massa Pandemi.
Kembali, DPW PKB Jabar Gelar Gerakan Food Bank Solusi Kebangkitkan Ekonomi di Massa Pandemi. /Literasinews/

Literasi News - Setelah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu, DPW PKB Jawa Barat kembali menggelar kegiatan Food Bank sebagai upaya membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Food Bank DPW PKB Jabar ini merupakan kegiatan rutin berupa gerakan membeli makanan siap saji dari pedagang kecil untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti anak yatim, pengamen, pedagang asongan, tukang becak, juru parkir, dan lainnya.

Sekretaris DPW PKB Jabar Acep Jamaludin mengatakan Food Bank yang rutin dilaksanakan pada hari Jum'at ini diharapakan dapat menggerakan sektor perekonomian riil masyarakat utamanya pedagang kecil.

Baca Juga: Pemantauan Hilal Awal Ramadhan 12 April 2021, Kemenag Siapkan 86 Lokasi Tersebar di 34 Provinsi

Baca Juga: Pertunjukan Permainan Tradisional Virtual Jabar Bergerak Cetak Rekor Muri, Diikuti 35.483 Partisipan

"Kami berharap program ini bisa membantu masyarakat kurang mampu sekaligus menggerakkan perekonomian dari pelaku UMKM,” kata Acep Jamaludin saat ditemui usai membagikan makanan di depan kantor DPW Jawa Barat Jl. KH. Ahmad Dahlan Kota Bandung, Jum'at, 9 April 2021.

Acep juga menegaskan pihaknya akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, utamanya mengenai program Food Bank ini akan terus dilakukan secara istiqomah sebagai upaya kepedulian PKB kepada ummat dan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai bagian dari politik kehadiran PKB Jabar yang saat ini digencarkan, Acep memastikan kegiatan gerakan Food Bank ini akan tetap digelar hingga penghujung tahun 2021 ini. Gerakan Food Bank ini juga dilakukan serentak semua pengurus DPW PKB Jabar dari wilayah hingga cabang.

Baca Juga: Jadwal Piala Menpora Perempat Final 9-12 April 2021 Live di Indosiar. Persib Melawan Persebaya

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x