Harga Melambung Tinggi dan Pasokan Seret, Pedagang Daging Ayam di Cianjur Berhenti Jualan

- 8 April 2021, 16:55 WIB
Zacky, seorang pedagang ayam potong di Pasar Muka Cianjur. Saat ini Pedagang Daging Ayam Berhenti Jualan, Dampak Harga Melambung dan Pasokan Seret /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pedagang daging ayam potong di pasar tradisional di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berhenti berjualan, Kamis 8 April 2021.

Para penjual itu memutuskan berhenti berjualan, selain harga melambung tinggi saat ini. Pasokan daging ayam dari bandar maupun peternak juga makin seret.

Zacky, seorang pedagang ayam potong di Pasar Muka Cianjur, mengatakan harga daging ayam potong yang biasa dijual berkisar Rp 33 ribu per kilogram. Kini naik menjadi Rp 40 ribu per kilogram.

Baca Juga: Modus Penipuan Lewat WhatsApp Makin Marak, Ini 5 Langkah Agar Terhindar dari Pembajakan

Tingginya harga ayam potong dipasaran, lanjut Zacky, sangat berdampak terhadap daya beli masyarakat.

"Pedagang memutuskan untuk berhenti berjualan menyusul harga daging ayam yang terus naik sepekan terakhir. Serta pasokan dari tingkat bandar maupun peternak yang sulit," kata Zacky, kepada wartawan, Kamis.

Zacky mengungkapkan, belum dapat dipastikan kapan para pedagang ini akan mulai berjualan lagi. Namun mereka berharap harga daging ayam potong bisa stabil serta pasokannya kembali normal.

Baca Juga: Siaran Langsung Liga Eropa 2020-2021 Perempat Final Leg Pertama, Nanti Malam 9 April 2021 di SCTV

"Kami berharap pasokan kembali melimpah dan harga pun normal. Karena, kebutuhan masyarakat cukup tinggi apalagi menjelang puasa ini," pungkasnya.

Sementara, Wawat (38), seorang pembeli mengaku kesulitan untuk mendapatkan ayam potong meskipun telah berkeliling di sejumlah pasar.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X